Mengenal Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika, Ketahui Karakteristiknya

Minggu, 18 Oktober 2020 12:00 Reporter : Jevi Nugraha
Mengenal Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika, Ketahui Karakteristiknya Ilustrasi kopi. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/amenic181

Merdeka.com - Minum kopi seolah telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang kini memiliki hobi minum kopi. Tak hanya karena memiliki cita rasa dan aroma yang menyegarkan, minum kopi juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan anak muda.

Banyaknya pecinta kopi seperti sekarang ini, dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha warung kopi. Jenis usaha ini selain menguntungkan juga mudah dilakukan. Salah satu jenis kopi kekinian yang saat ini banyak diminati kawula muda adalah kopi robusta dan arabika.

Meski sama-sama paling banyak diminati, ternyata kedua jenis kopi tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Salah satunya adalah kopi robusta cenderung lebih pahit jika dibandingkan dengan jenis kopi arabika. Selain itu, masih banyak perbedaan kopi robusta dan arabika yang mungkin belum semua orang mengetahuinya.

Lantas, apa saja perbedaan kopi robusta dan arabika? Simak ulasannya yang merdeka.com rangkum dari laman Sasame Coffee berikut ini.

Baca Selanjutnya: Mengenal Kopi Robusta...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini