Manfaat Beras Merah untuk Bayi, Ketahui Resep Olahannya

Jumat, 23 April 2021 06:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Manfaat Beras Merah untuk Bayi, Ketahui Resep Olahannya Ilustrasi beras merah. ©Pixabay/EzBom

Merdeka.com - Beras merah merupakan salah satu jenis beras yang dinilai sehat. Beras merah ini diketahui mempunyai kandungan serat tinggi sehingga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dibandingkan beras putih yang biasa dikonsumsi. Tidak heran, jika banyak orang yang menjalankan program diet penurunan berat badan beralih dari beras putih ke beras merah untuk konsumsi sehari-hari.

Selain banyak dikonsumsi oleh orang dewasa, ternyata beras merah juga baik untuk konsumsi bayi. Tidak lain bagi bayi yang telah memasuki masa MPASI, beras merah mempunyai berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan bayi. Mulai dari berbagai variasi vitamin B, karbohidrat, serat, lemak, protein, hingga berbagai kandungan mineral seperti kalium, sodium, serta magnesium.

Tidak heran, jika beras merah dikatakan sebagai makanan sehat yang memberikan manfaat kebaikan bagi bayi. Salah satu manfaat beras merah untuk bayi adalah kandungan serat yang baik untuk mencegah risiko gangguan sembelit pada bayi. Jika Anda memiliki bayi yang sudah memasuki masa MPASI, konsumsi beras merah bisa menjadi pilihan menu sehat untuk pertumbuhannya.

Dengan begitu, Anda perlu memahami apa saja manfaat beras merah untuk bayi. Selain itu, juga penting bagi Anda untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memberikan beras merah sebagai makanan untuk konsumsi sehari-hari bayi.

Dilansir dari situs Parenting Firstcry, berikut kami merangkum beberapa manfaat beras merah untuk bayi dan berbagai macam informasi lainnya yang bisa Anda simak.

Baca Selanjutnya: Kandungan Gizi Beras Merah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini