Fakta Artis Cynthiara Alona, Model dan Pengusaha Properti yang Curi Perhatian

Jumat, 31 Desember 2021 11:43 Reporter : Tyas Titi Kinapti
Fakta Artis Cynthiara Alona, Model dan Pengusaha Properti yang Curi Perhatian Cynthiara Alona. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Baru-baru ini sosok Cynthiara Alona ramai jadi perbincangan warganet. Cynthiara Alona adalah aktris Indonesia. Ia mulai terjun di dunia hiburan sebagai model bintang iklan saat berusia 17 tahun.

Setelah itu, wanita kelahiran 7 Juli 1985 ini melebarkan sayapnya di dunia peran. Beberapa judul film dan sinetron sukses ia lakoni. Selain sebagai selebriti, Cynthiara Alona juga seorang pengusaha.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta sosok Cynthiara Alona.

2 dari 3 halaman

1. Model

003 nfi

©kapanlagi.com

Cynthiara Alona adalah model. Ia mengawali kariernya saat berusia 17 tahun dengan menjadi model dan bintang iklan sebuah produk bank. Dari situ nama Cynthiara Alona mulai dikenal di industri hiburan.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Cynthiara Alona mulai dikenal lebih luas berkat tawaran dari majalah Playboy Jepang dan Singapura di tahun 2005. Alona kala itu juga berprofesi sebagai DJ dan presenter.

2. Bintang Film dan Sinetron

Cynthiara Alona terjun di dunia peran saat bermain sinetron Cinta Jangan Buru-buru bersama Nia Ramadhani dan Mike Lewis pada 2007 lalu. Nama Alona makin melambung sejak memerankan tokoh antagonis sebagai Anita di sinetron Titip Rindu (2010).

Selain itu, Ia bermain di beberapa film dan sinetron lainnya. Alona mendapatkan peran di beberapa sinetron, Cinta Fitri, Cinta Kirana  dan banyak sinetron lainnya. Film Susuk Posong, Drop Out, Paku Kuntilanak dan beberapa film lainnya pernah Ia bintangi.

3 dari 3 halaman

3. Pengusaha Properti

002 nfi©kapanlagi.com

Di awal tahun 2018 sosok Cynthiara Alona juga pernah jadi perbincangan warganet terkait harta kekayaanya. Cynthiara Alona mengaku memiliki harta hingga satu triliun rupiah.

Cynthiara Alona memiliki deretan bisnis di bidang properti. Salah satunya adalah bisnis kosan dengan fasilitas yang lengkap. Seiring berjalannya waktu kosan tersebut telah berkembang menjadi hotel berbintang tiga.


4. Terlibat Kasus Prostitusi Anak

tersangka kasus prostitusi cynthiara alona dihadirkan polda metro jaya©2021 Merdeka.com

Pemilik nama lengkap Cut Cynthiara Alona terlibat kasus prostitusi anak. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang sudah memvonis Cynthiara Alona dengan pidana penjara 10 bulan pada 8 Desember 2021 lalu.

Hal ini terkait kasus perkara prostitusi yang melibatkan anak-anak sebagai korban eksploitasi di sebuah hotel Alona miliknya di kawasan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Dalam dakwaannya, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Mahmuriadin memvonis Cynthiara Alona dengan pasal 296 KUHP pidana tentang prostitusi dengan ancaman pidana penjara 10 bulan.

[Tys]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini