Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas, Mainan Menarik dan Kreatif

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas, Mainan Menarik dan Kreatif Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas, Mainan Menarik dan Kreatif. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Membuat mainan dari bahan kertas memang menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Selain mengasyikkan, membuat mainan dari kertas juga bisa melatih keterampilan dan kreativitas untuk membuat sebuah prakarya.

Hasilnya tentu bisa digunakan anak-anak untuk bermain, atau bisa juga digunakan sebagai hiasan atau pajangan kamar yang menarik. Salah satu prakarya dari bahan kertas yang cukup unik dan menarik adalah kincir angin.

Anda bisa membuat mainan kincir angin dengan menggunakan kertas origami yang berwarna-warni. Kertas origami berbagai warna ini bisa dipadukan satu dengan yang lain hingga menghasilkan kincir angin yang semakin menarik dan beda dari biasanya.

Cara membuat kincir angin dari kertas ini cukup mudah. Anda hanya menyediakan kertas origami, gunting, pensil dan penggaris untuk membuat sebuah mainan kincir angin kertas yang indah. Kincir angin ini bisa dipasang pada satu potong bambu ramping yang cukup panjang agar kincir angin dapat berdiri dan berputar.

Bagi yang penasaran, bisa menyimak beberapa cara membuat kincir angin dari kertas berikut. Anda bisa mengajak anak atau adik untuk membuat kincir angin bersama.

Selain menjadi kegiatan yang menyenangkan, hal ini juga bisa digunakan untuk mengisi waktu luang yang lebih berkualitas. Dilansir dari Wikihow, berikut kami merangkum beberapa cara membuat kincir angin dari kertas dengan mudah:

Baca Selanjutnya: Menggunting dan Menghias Kertas Kincir...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini