50 Kata-kata John Locke yang Penuh Makna, Jadi Motivasi Hidup

Selasa, 12 Oktober 2021 16:20 Reporter : Jevi Nugraha
50 Kata-kata John Locke yang Penuh Makna, Jadi Motivasi Hidup John Locke. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata John Locke bisa menjadi sumber motiviasi anak muda. Melalui kata-kata John Locke bisa mendapat pencerahan dan dorongan semangat. John Locke adalah salah seorang filsuf asal Inggris paling berpengaruh di dunia. Bersama Isaac Newton, Locke dianggap menjadi figur terpenting di era pencerahan. Selain itu, filsuf satu ini juga menandai lahirnya era modern setelah Descartes.

Filsuf kelahiran Inggris pada 29 Agustus 1632 ini selalu menekankan pentingnya eksperimen-eksperimen di dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. Karya-karya John Locke tak hanya berhubungan dengan filsafat, tetapi juga tentang ekonomi, pendidikan, teologi, dan medis.

Beberapa karya penting seperti Concerning Human Understanding, Letters of Toleration, dan Two Treatises of Government hingga saat ini masih relevan dan terus dijadikan rujukan para ilmuwan. Enggak heran, jika kata-kata John Locke memiliki makna yang mendalam.

Sebagai orang yang berpengaruh, banyak kata-kata John Locke yang mampu menginspirasi banyak orang. Berikut ini kata-kata John Locke yang Merdeka.com lansir dari laman Good Reads:

2 dari 4 halaman

Kata-kata John Locke yang Penuh Makna

1. Kebebasan harus bebas dari pengekangan dan kekerasan dari orang lain.

2. Ketabahan adalah penjaga dan dukungan dari kebajikan lainnya. Barangsiapa yang menghakimi tanpa memberi tahu dirinya sendiri sejauh yang ia mampu, tidak dapat membebaskan dirinya dari penilaian yang salah.

3. Membuat undang-undang tidak selalu diperlukan, tetapi masih perlu untuk mengeksekusi mereka yang membuat.

4. Akhir dari hukum bukanlah untuk menghapuskan atau menahan, tetapi untuk memelihara dan memperbesar kebebasan. Karena di semua negara tempat para makhluk diciptakan, kemampuan hukum, yang berarti tidak ada hukum tidak ada kebebasan.

5. Ada seribu jalan menuju kekayaan, tetapi hanya satu jalan menuju surga.

6. Lakukanlah dengan menunjukkan kepada seseorang bahwa dia salah, dan sekaligus untuk menempatkannya dalam suatu kebenaran.

7. Saya selalu menganggap tindakan manusia sebagai penafsir terbaik dari pikiran mereka.

8. Semua orang bertanggung jawab atas kesalahan; dan kebanyakan pria, dalam banyak hal, karena hasrat atau minat, berada di bawah godaan untuk itu.

9. Berbicara dalam hiperbola abadi tidak lain adalah cinta.

10. Keberadaan dan jarak yang dibuat para ayah, sering kali merampas perlindungan anak-anak lelaki mereka yang akan lebih bermanfaat bagi mereka daripada seratus teguran atau tantangan.

11. Kebebasan alami manusia adalah untuk bebas dari segala kekuatan superior di bumi, dan tidak berada di bawah kehendak atau otoritas legislatif manusia, tetapi hanya memiliki hukum alam untuk pemerintahannya.

12. Negara, menurut ide-ide saya, adalah masyarakat manusia yang didirikan untuk tujuan tunggal pembentukan, pelestarian dan promosi kepentingan sipil mereka. Saya menyerukan kepentingan sipil, kehidupan, kebebasan. Kesehatan tubuh, kepemilikan barang-barang eksternal, seperti uang, tanah, rumah, perabot, dan hal-hal yang sifatnya seperti itu.

13. Seseorang dalam suatu masyarakat, yang akan menikmati kebebasan yang menjadi milik semua anggota masyarakat, harus dianggap telah dengan sengaja merampas semua hal, dan karena itu bersama mereka adalah keadaan perang.

14. Manusia, sebagaimana telah dikatakan, pada dasarnya, semuanya bebas, setara, dan mandiri, tidak ada yang bisa dikeluarkan dari tanah ini, dan tunduk pada kekuatan politik orang lain, tanpa persetujuannya sendiri.

15. Tidak ada kedamaian dan keamanan di antara umat manusia – apalagi persahabatan bersama – yang bisa ada selama orang berpikir bahwa pemerintah mendapatkan otoritas mereka dari Tuhan dan bahwa agama harus diperbanyak dengan kekuatan senjata.

3 dari 4 halaman

Kata-kata John Locke yang Menginspirasi

ilustrasi john locke
©2020 Merdeka.com

16. Hal-hal dari dunia ini berada dalam gejolak yang konstan, sehingga tidak ada yang lama dalam kondisi yang sama.

17. Sampai seseorang dapat menilai apakah itu benar atau tidak, pemahamannya sedikit meningkat, dan dengan demikian orang yang banyak membaca, meskipun sangat terpelajar, tetapi mungkin hanya sedikit mengetahui.

18. Tidak ada pengetahuan manusia di sini yang bisa melampaui pengalamannya.

19. Seringkali ada lebih banyak yang bisa dipelajari dari pertanyaan-pertanyaan tak terduga seorang anak daripada wacana para orang dewasa, yang berbicara di jalan, menurut gagasan yang mereka pinjam dan prasangka pendidikan mereka.

20. Pendapat baru selalu dicurigai, dan biasanya bertentangan, tanpa alasan lain selain karena mereka belum umum.

21. Pemerintah tidak ada ujungnya selain untuk pelestarian properti.

22. Beberapa orang berpikir, semua memiliki pendapatnya. Karenanya pendapat orang bersifat dangkal dan membingungkan

23. Baik dan jahat, pahala dan hukuman, adalah satu-satunya motif untuk makhluk rasional: ini adalah dorongan dan kendali di mana semua umat manusia ditetapkan pada pekerjaan, dan dibimbing.

24. Kemarahan adalah kegelisahan atau ketidakpuasan pikiran setelah menerima cedera, dengan tujuan balas dendam saat ini.

25. Berusahalah untuk menjadikan haluan Anda teratur, agar orang-orang tahu sebelumnya apa yang mereka harapkan.

26. Kesan yang paling tidak terlihat dan paling tidak terlihat yang diterima saat kita masih bayi memiliki konsekuensi yang sangat penting dan berlangsung lama.

27. Kebebasan manusia di bawah pemerintahan adalah memiliki aturan tetap untuk hidup, yang umum bagi setiap orang dari masyarakat itu dan dibuat oleh kekuatan legislatif yang berada di dalamnya dan tidak tunduk pada keinginan orang lain yang tidak konstan, tidak pasti, dan sewenang-wenang.

28. Ketabahan adalah penjaga dan dukungan dari kebajikan lainnya.

29. Ketika kita mengetahui kekuatan kita sendiri, kita akan lebih tahu apa yang harus dilakukan dengan harapan sukses.

30. Keteguhan atau kekakuan pikiran bukan dari kepatuhan pada kebenaran, tetapi kepatuhan pada prasangka.

31. Ketika Fashion telah didirikan, apa Kebodohan atau kerajinan dimulai, Kustom membuatnya Suci, dan 'twill dianggap kelalaian atau kegilaan, untuk membantah atau mempertanyakannya.

32. Ketidakbenaran tidak dapat diterima oleh pikiran manusia, tidak ada pertahanan lain yang tersisa untuk absurditas selain ketidakjelasan.

33. Ketakutan akan kejahatan adalah prinsip tindakan manusia yang jauh lebih kuat daripada prospek kebaikan.

34. Kesalahan tidak lebih baik untuk menjadi umum, atau kebenaran lebih buruk karena telah diabaikan.

35. Kesalahan tidak lebih baik untuk menjadi umum, atau kebenaran lebih buruk karena telah diabaikan.

36. Kebiasaan dipakai lebih terus-menerus dan dengan kekuatan terbesar daripada akal, yang, ketika kita sangat membutuhkannya, jarang dikonsultasikan dengan adil, dan lebih jarang ditaati.

37. Kebenaran, seperti emas, tidak kalah pentingnya dengan yang baru dibawa keluar dari tambang.

38. Keyakinan adalah persetujuan atas proposisi apa pun yang tidak dibuat dengan pengurangan nalar tetapi atas kredit pengusul.

39. Kita seharusnya memiliki lebih sedikit perselisihan di dunia jika kata-kata diambil apa adanya, tanda-tanda ide kita saja, dan bukan untuk hal-hal itu sendiri.

40. Lamunan adalah ketika ide-ide melayang di pikiran kita tanpa refleksi atau pemahaman tentang pemahaman.

4 dari 4 halaman

Kata-kata John Locke yang Memotivasi

john locke
azquotes.com

41. Mencintai kebenaran demi kebenaran adalah bagian utama dari kesempurnaan manusia di dunia ini, dan plot benih dari semua kebajikan lainnya.

42. Mencintai sesama seperti diri kita sendiri adalah suatu kebenaran untuk mengatur masyarakat manusia, bahwa dengan itu saja seseorang dapat menentukan semua kasus dalam moralitas sosial.

43. Menjadi rasional adalah hal yang mulia, sehingga makhluk berkaki dua umumnya puas dengan sebutan itu.

44. Meskipun air yang mengalir di air mancur itu semuanya, namun siapa yang bisa meragukan, tetapi di dalam kendi itu satu-satunya orang yang mengeluarkannya?

45. Pendapatan kami seperti sepatu kami; jika terlalu kecil, mereka empedu dan mencubit kita; tetapi jika terlalu besar, mereka menyebabkan kita tersandung dan tersandung.

46. Menurut pendapat saya, memahami siapa target audiens Anda, dan apa yang mereka inginkan, serta menulis kepada mereka (dan hanya mereka!) Adalah komponen terpenting untuk menjadi penulis yang sukses.

47. Menunjukkan kepada seseorang bahwa dia melakukan kesalahan adalah satu hal, dan menunjukkan kepada seseorang bahwa dia memiliki kebenaran.

48. Cobalah semua hal, berpegang tegunglah pada apa yang baik.

49. Pengetahuan berterima kasih pada pemahaman, sebagai cahaya bagi mata.

50. Pendidikan dimulai pria itu, tetapi membaca, teman yang baik, dan refleksi harus menyelesaikannya.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini