5 Manfaat Batang Pisang untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah

Selasa, 15 September 2020 08:30 Reporter : Jevi Nugraha
5 Manfaat Batang Pisang untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah Ilustrasi batang pohon pisang. shutterstock

Merdeka.com - Siapa yang tidak mengenal pisang? Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini sangat populer di Indonesia. Selain memiliki cita rasa yang manis, pisang juga memiliki beragam kandungan yang baik untuk kesehatan. Tak heran, jika pisang menjadi salah satu buah yang digemari oleh semua kalangan.

Di Indonesia sendiri, banyak ditemukan jenis-jenis pisang yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Bahkan, ada sekitar 246 jenis pisang yang tumbuh subur di Indonesia. Jenis-jenis pisang tersebut juga biasa diolah menjadi beragam kreasi olahan makanan, seperti pisang rebus, pisang coklat, dan sale.

Tak hanya buahnya, ternyata batang pohon pisang juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Batang pisang atau sebagian masyarakat menyebutnya bonggol biasa diolah menjadi menu masakan lezat, seperti gulai dan gudeg. Melansir Cure Joy, di luar negeri bubuk batang pisang segar dijual rata-rata di angka 24 dolar AS atau setara Rp327 ribu per 300 gram.

Banyaknya manfaat di dalam batang pisang inilah yang membuat harganya cukup tinggi. Lantas, apa saja manfaat batang pisang untuk kesehatan? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari Cure Joy berikut ini:

Baca Selanjutnya: Mengontrol Berat Badan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini