5 Cara Membuat Dimsum yang Empuk dan Lembut, Mudah Dipraktikkan di Rumah

Kamis, 30 April 2020 15:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
5 Cara Membuat Dimsum yang Empuk dan Lembut, Mudah Dipraktikkan di Rumah Ilustrasi dimsum. ©iStock

Merdeka.com - Dimsum merupakan salah satu makanan ringan yang cukup populer di era saat ini. Bahkan bisa dikatakan, makanan kecil ini termasuk makanan kekinian yang digemari oleh banyak orang. Makanan ringan ini dibuat dari kulit pangsit yang diisi dengan campuran ayam, udang, sayuran, maupun bahan isi lainnya. Tekstrur lembut dan rasanya yang gurih tidak pernah gagal memanjakan lidah.

Dimsum diketahui sebagai makanan khas Hong Kong. Dalam bahasa Kantonis, dimsum sebenarnya berasal dari kata dianxin yang berarti makanan kecil. Makanan ini biasanya disantap sebagai menu sarapan maupun breakfast lunch (brunch). Kebiasaan orang Kanton, sering menikmati sajian dimsum ditemani dengan secangkir teh. Tidak heran jika makanan ini kerap hadir di acara minum teh, atau disebut juga dengan yamcha.

Sedangkan di Indonesia, dimsum mulai banyak diperjual belikan. Mulai dari restoran hingga kedai kecil yang menyajikan berbagai macam varian dimsum. Makanan ini juga sangat cocok untuk disantap bersama dengan teman maupun keluarga.

Bagi Anda yang tertarik, dimsum bisa dibuat dengan mudah di rumah. Bukan hanya itu, bahan-bahannya pun cukup mudah ditemukan. Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa cara membuat dimsum empuk dan lembut, yang bisa Anda coba.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Dimsum Udang Ayam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini