4 Cara Membuat Cilok Tanpa Daging yang Enak dan Kenyal, Mudah Dipraktikkan

Jumat, 18 September 2020 09:15 Reporter : Jevi Nugraha
4 Cara Membuat Cilok Tanpa Daging yang Enak dan Kenyal, Mudah Dipraktikkan Ilustrasi cilok. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Cilok merupakan salah satu cemilan yang sangat terkenal di Indonesia. Jajanan khas Jawa Barat ini hampir bisa kita temukan di berbagai tempat. Rasanya yang gurih dan kenyal, membuat jajanan satu ini sangat digemari oleh semua kalangan.

Secara umum, cilok terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Adapun bahan isi di dalamnya bisa berupa telur atau daging. Banyaknya penjual cilok di berbagai daerah, membuat cemilan satu ini hingga kini masih tetap eksis dan selalu berhasil menggugah selera.

Seiring berjalannya waktu, kini banyak ditemukan olahan cilok dengan berbagai varian rasa, seperti cilok isi keju, seblak, dan lainnya. Tentu saja, beragam rasa tersebut bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang yang tidak terlalu suka dengan deging atau telur.

Tak hanya rasanya yang enak, cilok juga bisa dijadikan bisnis rumahan yang menguntungkan. Lantas, bagaimana cara membuat cilok tanpa daging yang enak dan menggugah selera? Simak ulasannya berikut ini:

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Cilok Tanpa Daging...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini