25 Kata-kata Mutiara Anais Nin tentang Cinta, Romantis dan Penuh Makna

Senin, 8 Agustus 2022 15:55 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Mutiara Anais Nin tentang Cinta, Romantis dan Penuh Makna Anais Nin. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata mutiara Anais Nin bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Anais Nin adalah seorang penulis asal Prancis yang terkenal di dunia. Ia dikenal atas kumpulan catatan hariannya yang dimulai sejak berusia 11 tahun.

Sepanjang hidupnya, perempuan kelahiran 21 Februari 1903 ini telah melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa karyanya yang terkenal, yaitu Delta of Venus (1977), Henry and June (1986), dan The Diary of Anais Nin (1966).

Dalam karya-karyanya, Anais Nin banyak menyelipkan kata-kata mutiara yang inspiratif dan penuh makna. Berikut kata-kata mutiara Anais Nin yang merdeka.com lansir Good Reads:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Mutiara Anais Nin tentang Cinta yang Inspiratif

034 destriyana

©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Karen Grigoryan

1. Cinta tidak pernah mati secara alami. Ia mati karena kita tidak tahu bagaimana mengisi kembali sumbernya. Ia mati karena kebutaan, kesalahan, dan pengkhianatan. Ia mati karena penyakit dan luka; ia mati karena kelelahan, karena layu, karena noda.

2. Dan hari itu tiba ketika risiko untuk tetap ketat sejak awal lebih menyakitkan daripada risiko yang diperlukan untuk berkembang.

3. Setiap teman mewakili dunia di dalam kita, dunia yang mungkin tidak lahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir.

4. Seberapa salah jika seorang wanita mengharapkan pria untuk membangun dunia yang dia inginkan, daripada menciptakannya sendiri?

5. Kecemasan adalah pembunuh terbesar cinta. Itu membuat orang lain merasa seperti Anda ketika seorang pria yang tenggelam berpegangan pada Anda. Anda ingin menyelamatkannya, tetapi Anda tahu dia akan mencekik Anda dengan kepanikannya.

6. Kepemilikan pengetahuan tidak membunuh rasa heran dan misteri. Selalu ada lebih banyak misteri.

7. Lemparkan mimpimu ke angkasa seperti layang-layang, dan kamu tidak tahu apa yang akan dibawanya kembali, kehidupan baru, teman baru, cinta baru, negara baru.

8. Kami bepergian, sebagian dari kami selamanya, untuk mencari keadaan lain, kehidupan lain, jiwa lain.

9. Orang-orang yang hidup dalam tidak memiliki rasa takut akan kematian.

10. Anda tidak menemukan cinta, itu menemukan Anda. Ini sedikit berhubungan dengan takdir, takdir, dan apa yang tertulis di bintang-bintang.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Mutiara Anais Nin tentang Cinta yang Penuh Makna

anais nin

azquotes.com

11. Ada dua cara untuk menghubungi saya: melalui ciuman atau melalui imajinasi. Tapi ada hierarki: ciuman saja tidak akan berhasil.

12. Musik melelehkan semua bagian tubuh kita yang terpisah menjadi satu.

13. Kamu tidak bisa menyelamatkan orang. Anda hanya bisa mencintai mereka.

14. Aku akan selalu menjadi perawan-pelacur, malaikat sesat, wanita jahat dan suci bermuka dua.

15. Kita seperti pematung, terus-menerus mengukir dari orang lain gambar yang kita rindukan, butuhkan, cintai atau inginkan, seringkali bertentangan dengan kenyataan, bertentangan dengan keuntungan mereka, dan selalu, pada akhirnya, kekecewaan, karena tidak sesuai dengan mereka.

16. Hidup adalah proses menjadi, kombinasi keadaan yang harus kita lalui. Di mana orang gagal adalah bahwa mereka ingin memilih negara bagian dan tetap di dalamnya. Ini semacam kematian.

17. Tidak ada satu makna kosmik besar untuk semua; hanya ada makna yang kita masing-masing berikan pada hidup kita, makna individu, plot individu, seperti novel individu, buku untuk setiap orang.

18. Hidup menyusut atau berkembang sebanding dengan keberanian seseorang.

19. Aku pasti putri duyung, Rango. Saya tidak takut akan kedalaman dan ketakutan besar akan kehidupan yang dangkal.

20. Aku hanya bertanggung jawab atas hatiku sendiri, kamu menawarkan milikmu untuk menghancurkan sayangku. Hanya orang bodoh yang akan memberikan organ vital seperti itu.

21. Kenyataan tidak membuat saya terkesan. Saya hanya percaya pada mabuk, ekstasi, dan ketika kehidupan biasa membelenggu saya, saya melarikan diri, dengan satu atau lain cara. Tidak ada lagi tembok.

22. Peran seorang penulis bukanlah untuk mengatakan apa yang bisa kita semua katakan, tetapi apa yang tidak bisa kita katakan.

23. Kami menulis untuk merasakan kehidupan dua kali, pada saat ini dan dalam retrospeksi.

24. Saya, dengan naluri yang lebih dalam, memilih seorang pria yang memaksa kekuatan saya, yang membuat tuntutan besar pada saya, yang tidak meragukan keberanian atau ketangguhan saya, yang tidak percaya saya naif atau polos, yang memiliki keberanian untuk memperlakukan saya seperti saya. seorang wanita.

25. Saya menunda kematian dengan hidup, dengan penderitaan, dengan kesalahan, dengan mempertaruhkan, dengan memberi, dengan kehilangan.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini