11 Resep Minuman Rempah Tradisional, Hangat dan Cocok Diminum Saat Hujan

Rabu, 4 Maret 2020 19:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
11 Resep Minuman Rempah Tradisional, Hangat dan Cocok Diminum Saat Hujan Ilustrasi wedang jahe. © Fitlife.tv

Merdeka.com - Di musim hujan seperti sekarang ini tentu rasanya ingin menikmati sajian yang hangat dan segar. Apalagi saat ini hujan hampir setiap hari mengguyur di berbagai wilayah di Indonesia. Suasana dingin pun sering kali muncul setelah hujan reda. Mengatasi udara yang dingin ini memang cocok dengan meminum segelas atau secangkir minuman rempah tradisional yang disajikan selagi hangat.

Sudah bukan hal asing lagi bahwa Indonesia mempunyai berbagai macam minuman tradisional yang menggunakan bahan rempah-rempah. Mulai dari jahe, kayu manis, serai, cengkih, kapulaga, kunyit dan yang lainnya. Tidak jarang, terdapat beberapa resep minuman yang menggabungkan lebih dari satu rempah ke dalamnya. Minuman yang terbuat dari rempah ini selain dapat menyegarkan, juga dapat memberikan manfaat sebagai obat untuk berbagai penyakit.

Selain dijadikan obat untuk berbagai penyakit, minuman yang terbuat dari bahan dasar rempah juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Lebih lagi di musim hujan seperti ini, datang berbagai ancaman serangan penyakit. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk membuat minuman rempah tradisional sendiri di rumah agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik.

Berikut beberapa resep minuman rempah tradisional yang hangat dan cocok diminum saat musim hujan.

Baca Selanjutnya: Resep Minuman Rempah Wedang Jahe...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini