Prarekonstruksi perampokan di Pulomas, Ius Pane jalani 71 adegan

Jumat, 6 Januari 2017 09:58 Reporter : Anisyah Al Faqir
Prarekonstruksi perampokan di Pulomas, Ius Pane jalani 71 adegan Pra rekonstruksi perampokan Pulomas. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jajaran Polda Metro Jaya pagi ini menggelar prarekonstruksi kasus perampokan disertai pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, yang menewaskan enam dari 11 korban. Dalam prarekonstruksi yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, menghadirkan satu tersangka yakni Ridwan Sitorus alias Ius Pane.

Prarekonstruksi tersebut dilakukan secara tertutup. Awak media tak diperbolehkan mengikuti jalannya prarekonstruksi di dalam rumah Dodi Triono. Namun setidaknya ada 10 adegan yang dilakukan di depan pagar rumah.

Pengacara keluarga korban, Azam Khan mengatakan ada 71 adegan yang akan direka ulang oleh Ius, dan sejumlah aparat kepolisian yang menggantikan peran para korban penyekapan.

"Rekonstruksi ini melengkapi BAP untuk proses P21. Ada 71 adegan, tapi baru 28 yang telah dilakukan sejak tadi saya keluar," ujar Azam di lokasi Jalan Pulomas Utara No 7A, Pulomas, Jumat (6/1).

Azam mengatakan fokus reka adegan yang berlangsung yakni mulai dari kedatangan hingga proses penyekapan 11 korban dalam kamar mandi.

Azam juga menjelaskan bahwa saat ini sebenarnya berlangsung rekonstruksi bukan prarekonstruksi. Namun, informasi tersebut masih belum terkonfirmasi oleh pihak kepolisian.

"Mulai dari kejadian awal sampai penyekapan," jelas Azam.

Selain itu, Azam menyebutkan semua korban dihadirkan dalam, namun diwakili dengan pemeran pengganti. Untuk para pelaku yang dihadirkan Ridwan Sitorus alias Ius Pane dan Ramlan Butar Butar melalui peran pengganti. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan Pulomas
  2. Kriminal
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini