Polda Metro akan Undang Komunitas Balap Liar Bahas Lokasi Sirkuit

Rabu, 15 Desember 2021 12:50 Reporter : Nur Habibie
Polda Metro akan Undang Komunitas Balap Liar Bahas Lokasi Sirkuit Kombes Sambodo Purnomo Yogo. ©ANTARA/Fianda Sjofjan

Merdeka.com - Polda Metro Jaya akan melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan persiapan sirkuit untuk pelaku pembalap liar. Tujuan dibuatnya sirkuit tersebut agar mereka tak lagi balapan di jalan raya, melainkan di sirkuit resmi.

"(Perkembangan persiapan sirkuit) Hari selasa kita adakan FGD diskusi santai dengan para komunitas, IMI, pemprov dan lain-lain," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (15/12).

Ia memastikan, dalam acara FGD nanti, komunitas balap liar serta sejumlah bengkel akan diundang. "(FGD) Ada IMI, Pemprov, Dishub, komunitas, bengkel macam-macam seluruh instruksi terkait. Komunitas balap liar diundang," ujarnya.

Terkait dengan komunitas balap liar yang akan diundang dal FGD nanti, pihaknya masih melakukan pendataan. "Masih kami data, ada beberapa kami sudah buka pendaftaran di akun IG dan beberapa yang sudah mendaftar ikut FGD ada tim sendiri untuk akomodir itu," ungkapnya.

"Paling enggak ada perwakilan balap liar hadir di FGD," tambahnya.

Dalam acara itu, nantinya akan membahas tentang rencana pihaknya mengadakan roadrace maupun streetrace. Hal ini untuk mengakomodasi para pembalap liar. Lalu, terkait dengan lokasi sirkuit, nantinya juga akan dibahas oleh pihaknya dan sejumlah instansi terkait dalam FGD mendatang.

"(Lokasi sirkuit) Justru dari diskusi itu kami akan bicarakan beberapa alternatif sirkuit. Sementara ini baru Jakarta dulu . Nanti selasa depan FGDnya di BPMJ," tutupnya.

[eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Balap Liar
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini