Penyelenggaraan Balap Mobil Formula E di Jakarta Tinggal Pembahasan Tunggu Waktu

Jumat, 19 Juli 2019 17:54 Reporter : Merdeka
Penyelenggaraan Balap Mobil Formula E di Jakarta Tinggal Pembahasan Tunggu Waktu anies baswedan. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah balapan Formula E. Akan tetapi, dia belum dapat memastikan tanggal resmi terlaksananya balapan itu.

"InsyaAllah nanti Jakarta akan menjadi tuan rumah, ada hal-hal detail yang belum bisa diumumkan sekarang. Khususnya terkait dengan waktu," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan bersama penyelenggara balapan Formula E telah melakukan pembahasan kemungkinan pelaksanaan kegiatan tersebut sejak tiga bulan yang lalu.

Saat kunjungannya di New York, Amerika Serikat pada beberapa hari yang lalu Anies telah menyepakati dengan para petinggi penyelenggara Formula E.

"Secara umum kesepakatan Jakarta siap dan mereka pun berminat. Tinggal nanti fase detail pembicaraan mengenai waktunya itu lebih banyak di pihak mereka," ucapnya.

Saat ini, lanjut Anies, pihak penyelenggara masih melakukan proses pembicaraan internal. Sehingga kata dia, pihaknya harus menghormati ketetapan dari penyelenggara Formula E.

"Kita bicarakan yang belum bisa diumumkan karena ada ketentuan-ketentuan internal formula E yang harus kita hormati. Sesudah itu baru kita bisa umumkan, tapi rute-rute mereka sudah datang ke sini tanggal 8 Juli yang lalu," jelasnya.

Sebelumnya, melalui unggahan di Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (14/7), menyatakan tim dari Formula E telah melakukan uji lapangan pada 8-9 Juli. Hasilnya, Jakarta dianggap layak menggelar balapan mobil listrik dunia tersebut pada tahun depan.

Melalui unggahan di Instagramnya itu, Anies mengatakan tim dari Formula E telah melakukan uji lapangan pada 8-9 Juli. Hasilnya, Jakarta dianggap layak menggelar balapan mobil listrik dunia tersebut pada tahun depan.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini