Pasar Kebayoran Lama Diserbu Pembeli, Camat Sebut Tradisi Jelang Lebaran

Jumat, 22 Mei 2020 15:16 Reporter : Eko Prasetya
Pasar Kebayoran Lama Diserbu Pembeli, Camat Sebut Tradisi Jelang Lebaran Warga berbelanja baju Lebaran di Pasar Kebayoran Lama. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Camat Kebayoran Lama Aroman Nimbang mengatakan, kemacetan di depan Pasar Kebayoran Lama yang terjadi pada hari ini karena adanya warga yang berbelanja kebutuhan pokok untuk keperluan lebaran. Foto kepadatan Pasar Kebayoran Lama pun viral di media sosial.

"Menjelang hari raya pada belanja sembako, rata-rata sembako yang banyak seperti daging.dan lainnya," kata Aroman, seperti dilansir Antara, Jumat (22/5).

Menurut Aroman, sudah menjadi tradisi sepekan menjelang hari raya Idul Fitri, Pasar Kebayoran Lama dipadati warga yang berbelanja maupun berjualan.

"Ramai pasar sudah dari kemarin, bisanya seminggu sebelum Lebaran sudah mulai ramai. Puncak-puncaknya hari ini dan besok, H-1 dan H-2," kata Aroman.

Aroman memastikan, pedagang yang berjualan di Pasar Kebayoran Lama pada umumnya adalah pedagang sembako. Hal itu sesuai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan sektor yang dibolehkan.

1 dari 1 halaman

Petugas Lakukan Pengawasan

Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di tengah pasar, petugas gabungan Satpol PP, Sudin Perhubungan, Polsek dan Koramil setempat melakukan pengawasan.

"Kami juga berkeliling memberikan imbauan menggunakan toa, kami minta warga menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak fisik," kata Aroman.

Selain memberikan imbauan, pihaknya juga melakukan penertiban dan memberikan teguran kepada pedagang maupun pembeli yang melanggar PSBB. Pihak kecamatan juga telah mendirikan posko Pengawasan PSBB di Pasar Kebayoran Lama yang setiap hari diawasi oleh petugas gabungan dari tiga pilar (pemerintahan, Polisi dan TNI).

"Kita melaksanakan peneguran, pengawasan dan tindakan sesuai Pergub 41/2020," kata Aroman.

[eko]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PSBB Jakarta
  3. Ragam Konten
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini