Mudahkan Mobilitas, Komisaris Usul Buat Jembatan Gantung Ancol ke JIS

Kamis, 26 Mei 2022 12:34 Reporter : Bachtiarudin Alam
Mudahkan Mobilitas, Komisaris Usul Buat Jembatan Gantung Ancol ke JIS Lokasi pembangunan Kampung Susun Bayam. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah mengusulkan pembangunan jembatan gantung untuk menghubungkan kawasan Ancol dengan Jakarta International Stadium (JIS).

"Iya (rencana), jembatan gantung kalau mau dibuatkan," kata Geisz kepada wartawan, dikutip Kamis (26/5).

Meski baru sebatas ide, Geisz mengatakan rencana pembangunan jembatan gantung itu didasari karena minimnya lahan parkir di area stadion JIS.

"Enggak ada parkiran mobil. Orang parkirnya di Ancol, sebagian di Kemayoran. Bikinin jembatan ide-ide kita aja inisiatif," kata Geisz.

Geisz memandang apabila ide tersebut terealisasi, fasilitas jembatan gantung itu akan memudahkan mobilitas warga. Semisal, ketika hendak menonton pertandingan sepak bola maupun konser di Ancol.

"Iya tetapi kebayang enggak Pak Anies meninggalkan dua tempat satu JIS satu Sirkuit (Formula E). Abis nonton bola terus ada acara konser di situ, tinggal dibikinin jembatan," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Jawab Kritik Giring

Geisz Chalifah juga merespons kritik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha soal pembangunan sirkuit Formula E, Jakarta.

Giring sempat melontarkan kritikannya atas proses pembangunan lokasi sirkuit mulai dari adanya kambing, tanah berlumpur, hingga dirasa tidak siap.

"Semua orang kami undang untuk Formula E, terbuka untuk semuanya, tapi untuk dia (Giring) ngangon kambing enggak ada (tempatnya)," kata Geisz kepada wartawan, dikutip Kamis (26/5).

Geisz pun menilai jika kritikan soal adanya kambing dan kondisi yang tidak layak itu terbantahkan. Dengan realisasi sirkuit dan gelaran Formula E yang semakin dekat.

"Mentah semua, awal Formula E enggak ada, ternyata ada, sirkuitnya enggak ada, ternyata ada," ucapnya.

Perlu diketahui jika kritik Giring atas proses pembangunan sirkuit Formula E sempat diunggah melalui akun media sosial pribadi witter-nya, @Giring_ Ganesha.

Dimana dalam video tersebut, Giring merekam dirinya yang kala itu terperosok lumpur di lokasi pembangunan sirkuit yang masih belum terbangun dan hanya ada kambing yang berkeliaran di lokasi sirkuit.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" tulis Giring dalam unggahan tersebut.

[bal]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini