Masjid Cut Meutia Dapat Sumbangan 1 Unit Ambulans Untuk Warga

Jumat, 9 November 2018 22:52 Reporter : Dedi Rahmadi
Masjid Cut Meutia Dapat Sumbangan 1 Unit Ambulans. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum 1 Masjid Cut Meutia , Jon Erizal mengungkapkan Masjid Cut Meutia mendapat sumbangan berupa satu unit ambulans tipe Toyota Hiace. Dia mengatakan siapapun boleh meminta bantuan ambulans tersebut.

"Bagi warga yang mau menggunakan ambulans ini tak ada persyaratan. Kami terbuka untuk umum, siapa pun. Sepanjang ambulans ada di masjid saat warga telepon untuk meminta bantuan dan wilayahnya terjangkau, kami langsung berangkat," kata dia di Masjid Cut Meutia , Jakarta, Jumat (9/11).

"Kami tegaskan warga yang akan menggunakan ambulans ini gratis, tak dipungut biaya," lanjut dia.

Masjid Cut Meutia Dapat Sumbangan 1 Unit Ambulans 2018 Merdeka.com



Dia mengatakan sumbangan-sumbangan donatur biasanya dilihat apabila fasilitas atau sarana yang dimiliki sudah agak tua. Seperti beberapa ambulans sudah agak tua dan sering juga ada kendala di jalanan.

"Kasihan jamaah kita, biasanya mereka jauh-jauh. Jadi kita butuh unit ambulans yang sehat," kata dia.

Sebab ambulans ini, kata dia, yang membutuhkan bukan cuma warga sekitar masjid, kadang ada dari bogor atau tempat lain. Kasihan mereka yang naik kendaraan yang harus sewa, biayanya kan luar biasa.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bank Mandiri yang sudah menyumbangkan ambulans ini. Harapan kita, upaya-upaya untuk mendukung kegiatan umat ini bukan hanya di Cut Meutia saja, tentu juga di belahan wilayah lain Indonesia ini. Mereka juga membantu membangun sekolah dan rumah untuk korban Gempa Palu," kata dia.

Dia menegaskan Masjid Cut Meutia tak memiliki rekanan dengan rumah sakit. "Misalnya ada warga yang sakit dan butuh bantuan ambulans ini, tugas kami hanya mengantar ke rumah sakit yang diminta keluarga yang minta bantuan. Kami tak mengarahkan ke rumah sakit tertentu. Kalau kita arahkan ke rumah sakit tertentu, nanti kita dibilang agen rumah sakit tersebut. Enggak bagus juga," jelas dia.

Di tempat yang sama, Area Head Bank Mandiri Jakarta-Thamrin, Aland Rinny Patitty mengatakan sumbangan ambulans tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami menyumbang ambulans dari dana CSR untuk Masjid Cut Meutia karena masjid ini terbuka untuk umum dan unit ini bisa bermanfaat untuk umat. Supaya kalau warga sekitar atau jemaah lain butuh ambulans, jadi mudah. Bantuan tak hanya berupa ambulans, ada pembangunan sekolah dan pembangunan masjidnya di daerah lain," jelas dia. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Masjid
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini