Mantan Direktur PLN Amin Subekti dipilih Anies-Sandiaga jadi Ketua TGUPP

Sabtu, 17 Maret 2018 14:25 Reporter : Syifa Hanifah
Mantan Direktur PLN Amin Subekti dipilih Anies-Sandiaga jadi Ketua TGUPP Amin Subekti. ©Istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sudah menunjuk Mantan Direktur PLN Amin Subekti sebagai ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Amin diangkat jadi Ketua TGUPP Anies-Sandiaga berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 453 tahun 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan alasan penunjukan Amin sebagai ketua TGUPP. Menurut dia, Amin sangat berkompeten karena pengalamannya di bidang pemerintah.

"Dia (Amin) paling menunjukkan kepemimpinan yang baik. Leadershipnya karena memang punya pengalaman di pemerintah, punya pengalaman di dunia usaha, punya pengalaman di BUMN juga," kata Sandiaga, Jakarta, Sabtu (17/3).

Karena pengalaman itulah yang membuatnya dan Gubernur Anies jauh hati pada Amin. Dia meyakini Amin bisa membantunya memecahkan masalah pembangunan di Ibu Kota.

"Saya rasa kita mendapat bantuan sekali percepatan dari pada simpul-simpul kemarin yang dikhawatirkan menghambat. Pak Amin yang kita harapkan bisa mengurai (masalah)," ujarnya.

Dia juga mengatakan TGUPP bekerja satu ruangan dengannya ini untuk mempermudah berkoordinasi dan diskusi memecahkan suatu persoalan pembangunan. "Sebagian di situ, tapi semuanya ketemunya di situ lah sama saya kumpul situ," ungkap dia.

Sebagai informasi Amin menjabat sebagai Direktur PT PLN Persero pada 2014 hingga 2017, kemudian dicopot oleh Menteri Rini saat ada penyegaran di jajaran Direksi PLN. Dia juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President of Finanxe di PT Indka Energi pada 2011 hingga 2014. Selain itu, Amin juga pernah bekerja di PT Cirebon Elektrik Power, PT Cirebon Power Services, PT Indika Multi Energi Internasional, PT Indika Infrastructure Investindo, dan lain-lain. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. TGUPP
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini