Kurangi Polusi, Anies Ajak Warga Jakarta Naik Sepeda atau Motor Bebas Emisi

Minggu, 27 Oktober 2019 18:33 Reporter : Merdeka
Kurangi Polusi, Anies Ajak Warga Jakarta Naik Sepeda atau Motor Bebas Emisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka karnaval Jakarta Langit Biru. ©2019 Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka karnaval Jakarta Langit Biru di area Patung Pemuda, Jakarta, Minggu (27/10). Konvoi ini bertujuan mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan. Anies menyebutkan, dewasa ini begitu banyak tantangan mengenai kualitas udara Jakarta. Sehingga perlu mendorong segala upaya untuk meminimalisir polusi udara.

Permasalahan polusi udara yang menerpa ibu kota bukan tanpa solusi. Menurut Anies, solusi bisa dilakukan dengan mulai menggunakan kendaraan bebas emisi.

"Yang tidak mengeluarkan emisi, kendaraan bebas emisi. Kendaraan bebas emisi itu ada dua, satu adalah sepeda dan kendaraan bermotor bebas emisi," tutur Anies di lokasi.

Anies memimpin parade atau konvoi kendaraan bebas emisi. Dia mengendarai sepeda motor bebas emisi warna putih perak. Konvoi mengambil rute Bundaran HI untuk kemudian akan kembali lagi ke tempat keberangkatan di Patung Pemuda.

Kendaraan bermotor bertipe sekuter itu terdiri dari beragam warna. Ada yang merah, ada juga yang putih. Warna yang begitu cerah menimbulkan kesan mewah. Beberapa pengunjung tak ingin melewatkan momentum dengan memotret kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Terlihat juga ada beberapa bis listrik yang disediakan panitia untuk menampung warga yang hendak ikut berparade bersama kendaraan listrik lainnya. Selain kendaraan elektrik, dalam karnaval tersebut terlihat juga kelompok penari anak-anak dengan balutan pakaian tradisional khas beberapa daerah. Mulai dari pakaian khas Betawi hingga luar Jawa seperti Sulawesi.

Tampak pula dua ondel-ondel dengan balutan warna biru yang menyelimuti tubuhnya. Selain itu, tampak pula pemain Tanjidor yang memeriahkan suasana.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini