Jakarta Masuk Masa Transisi New Normal, MRT Mulai Kembali Beroperasi

Jumat, 5 Juni 2020 08:29 Reporter : Supriatin
Jakarta Masuk Masa Transisi New Normal, MRT Mulai Kembali Beroperasi MRT Jakarta. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - PT MRT atau Moda Raya Terpadu kembali beroperasi normal hari ini. Ini menindaklanjuti keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I sepanjang Juni 2020.

"MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal dengan membuka seluruh 13 stasiun," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, Jumat (5/6).

William menjelaskan, jam operasional pada hari kerja kini dimulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Sedangkan jam operasional pada akhir pekan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB

PT MRT juga tetap mengatur jarak keberangkatan kereta. Pada masa transisi menuju new normal, jarak keberangkatan kereta pada hari kerja setiap 10 menit. Sementara pada akhir pekan setiap 20 menit.

"Pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang per kereta (gerbong) atau 390 orang per rangkaian kereta," sambung William.

Meski beroperasi seperti biasa, PT MRT tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Misalnya setiap penumpang wajib menggunakan masker dan mengikuti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke stasiun MRT.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan seperti mengedukasi penumpang untuk selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun," jelasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini