Dinkes DKI dan Kemenkes akan rapat tentukan sanksi RS Mitra Keluarga

Rabu, 13 September 2017 12:52 Reporter : Fikri Faqih
RS Mitra Keluarga Kalideres. ©Google Maps

Merdeka.com - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk kasus meninggalnya bayi Tiara Debora. Karena diketahui, Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres terbukti melakukan penyimpangan administratif.

Koesmedi mengatakan, informasi yang berhasil dihimpun pihaknya dilaporkan kepada Kementerian Kesehatan. Nantinya, informasi tersebut akan menjadi acuan sebelum memberikan sanksi karena terlambat memberikan penanganan.

"Itu kemarin diolah datanya, nanti mungkin beberapa hari ini akan diadakan rapat lagi. Iya untuk sanksi administratif," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/9).

Dia menjelaskan, nantinya dalam rapat tersebut semua pihak terkait akan ambil suara dalam penentuan sanksi kepada RS Mitra Keluarga. Walaupun terbukti melakukan pelanggaran, belum tentu mereka akan memberikan sanksi pencabutan izin operasional.

"Kan itu banyak faktor yang harus diperhitungkan. Salah satunya itu rumah sakit jauh di ujung. Masyarakat di situ gak ada lagi tempat kalau rumah sakit itu ditutup," tutup Koesmedi. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.