KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Bank DKI layani pembayaran pajak kendaraan bermotor

Jumat, 11 Agustus 2017 19:36 Reporter : Nurul Afrida

Merdeka.com - Bank DKI telah siap memfasilitasi pembayaran tunggakan pajak kendaraan roda dua ataupun empat. Fasilitas ini sudah dapat diakses oleh warga ibu kota usai ditandatanganinya perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, Pemprov DKI dan Jasa Raharja.

Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono mengatakan, saat ini pihaknya baru dapat melayani pembayaran secara tunai.

"Kalau masyarakat mau bayar tunai itu di semua samsat kita ada tellernya, tapi ke depan kan yang tunai harus digeser ke non tunai," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/8).

Dia menambahkan, pembayaran secara non-tunai saat ini sebenarnya sudah dapat dilakukan. Namun sayang masih belum optimal. Lantaran baru biro jasa pembayaran pajak kendaraan yang dapat melakukannya, mengingat mereka telah memiliki rekening Bank DKI.

"Ketika melayani pembayaran pajak dia sudah pindah buku enggak perlu melalui uang tunai. Terus pake ATM. ATM itu di Bank DKI tinggal mengikuti aja di e-samsat, nanti akan keluar nomor kendaraan dan biaya yang harus dibayar," jelasnya.

Antonius mengungkapkan, pihaknya akan mengupayakan kerja sama dengan bank lain terkait pembayaran pajak. Nantinya setiap kantor samsat disediakan alat electronic data capture (EDC) untuk memudahkan warga membayar dengan kartu.

"Di samsat, kami siapkan EDC, tapi kami sedang upayakan Bank DKI izin ke Bank Indonesia agar kartu bank sebelah bisa juga digunakan pembayaran di EDC," tutupnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pajak
  2. Bank DKI
  3. Pemprov DKI
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.