Ayo Kita Ke Jakarta Fair

Kamis, 23 Mei 2019 12:53 Reporter : Merdeka
Ayo Kita Ke Jakarta Fair Jakarta Fair 2019. ©Istimewa

Merdeka.com - Event akbar Jakarta Fair Kemayoran kembali hadir pada pertengahan tahun ini. Digelar selama 40 hari yakni mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan suguhan konten acara menarik guna menghibur para pengunjung.

Ajang pameran multi produk terbesar di kawasan Asia Tenggara ini juga digelar bertepatan dengan suasana liburan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga diharapkan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata libur lebaran bagi warga masyarakat.

Pada gelaran tahun ini Jakarta Fair Kemayoran akan dilengkapi oleh pameran multiproduk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi, elektronik, olahraga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan masih banyak lagi.

Selain hal-hal tersebut, berbagai hiburan seru lainnya pun telah disiapkan oleh panitia penyelenggara dalam meyukseskan gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang ke-52 ini. Beberapa diantaranya yaitu seperti menyajikan Parade Karnaval, Panggung Gambir Expo,

Kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Barongsai Night hingga area Snow Park dan taman lampion yang siap menghibur para pengunjung Jakarta Fair. Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran sendiri, dari tahun ke tahun merupakan hasil kerja sama PT. Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara, bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ajang ini secara khusus digelar guna memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang menginjak usianya ke-492 pada tahun ini.

Mari meriahkan event terbesar, terlengkap sekaligus terlama di kawasan Asia Tenggara. Dengan ragam suguhan acara hiburan dan keseruan di dalamnya, Jakarta Fair dapat menjadi salah satu destinasi berlibur warga masyarakat. Sesuai dengan tagline dan jingle Jakarta Fair yakni Ayo Kita ke Jakarta Fair.

Menjelang hari raya lebaran yakni pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Pada hari H lebaran, ajang ini juga tetap akan dibuka untuk umum yakni mulai pukul 14.00 dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Dan pada masa libur lebaran yakni mulai tanggal 6 hingga 9 Juni akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Konser Musik Lintas Genre di Jakarta Fair

Semarak Jakarta Fair Kemayoran (JFK) semakin terasa dengan banyaknya acara hiburan, salah satunya adalah acara konser musik yang tiap tahunnya selalu dipadati para pengunjung. JFK 2019 akan menggelar konser musik di panggung utama setiap harinya yang dimeriahkan berbagai musisi dalam negeri.

Tahun ini, musisi-musisi ternama seperti Slank, Sheila On 7, Padi Reborn, Superman is Dead, Tony Q, Fourtwenty, Burger Kill, Endank Soekamti, Maliq & Dessentials, Naif, Ari Lasso, Ayu Tingting, dan masih banyak lagi musisi dan grup band yang akan memeriahkan panggung utama Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Musisi yang sedang naik daun yakni Wahyu Selow dipercaya sebagai musisi pertama yang membuka perayaan ajang pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara ini di panggung utama. Sementara itu keesokan harinya Souljah akan mengguncang panggung konser musik JFK, dilanjut Padi Reborn pada tanggal 24 Mei, Tony Q pada tanggal 25 Mei dan Fiersa Besari pada tanggal 26 Mei 2019.

Konser musik Jakarta Fair Kemayoran 2019 menyajikan beragam genre musik mulai dari pop, rock, metal, hip hop, reggae, ska, dangdut, hingga folk dari berbagai musisi tanah air. Setiap harinya para musisi akan bergantian menghibur para pengunjung di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran 2019. Adapun beberapa musisi akan tampil lebih dari sekali pada perhelatan panggung utama seperti Slank, Tony Q, Fourtwenty dan Tipe-X.

Selain konser musik, para pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai hiburan lain seperti menonton parade Karnaval, menyaksikan atraksi Barongsai, menyantap kuliner di berbagai zona kuliner yang tersebar di berbagai area Jakarta Fair seperti area Pasar Malam, menyantap makanan khas nusantara di Pucuk Kuliner Ramdhani dan mencicipi hidangan khas Betawi di area Kampung Betawi. Bagi para pengunjung yang berpuasa juga akan disediakan takjil gratis setiap hari selama bulan Ramadhan.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2019 dibuka mulai 22 Mei dan akan berlangsung selama 40 hari hingga 30 Juni mendatang, menyuguhkan pameran berbagai produk unggulan serta beraneka hiburan maupun wahana permainan untuk keluarga.

Jakarta Fair tetap akan dibuka saat hari H lebaran dan akan menjadi destinasi wisata libur lebaran yang seru bagi warga masyarakat. Menjelang hari raya lebaran yakni pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Pada hari H lebaran, ajang ini juga tetap akan dibuka untuk umum yakni mulai pukul 14.00 dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Dan pada masa libur lebaran yakni mulai tanggal 6 hingga 9 Juni akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Jakarta Fair
  2. Pemprov DKI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini