Anies pastikan pengangkatan Rustam Effendi sebagai Walkot Jakbar profesional

Senin, 9 Juli 2018 01:32 Reporter : Merdeka
Anies pastikan pengangkatan Rustam Effendi sebagai Walkot Jakbar profesional Anies lantik Rustam Effendy. ©2018 Merdeka.com/Hari Aryanti

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan, pengangkatan Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat tak terikat konflik kepentingan apa pun. Menurutnya, pengangkatan tersebut terjadi untuk penyegaran secara profesional.

"Kita ya penyegaran, kita ingin memastikan pelayanan harus meningkat," katanya di gelaran Jakarnaval, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Menurut catatan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, selain alasan penyegaran, pergantian juga dikarenakan masa pensiun beberapa Wali Kota. Untuk itu, dia menilai, perlu melakukan penggantian pejabat eselon di Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi ada tiga Wali Kota yang kini mendekati masa pensiun, jadi kita ingin agar penyegaran dilakukan sampe ke bawah," tegasnya.

Lewat pergantian ini, Anies berharap para Wali Kota yang baru dilantik bisa mengemban tugas dengan baik. Utamanya, melalui pelayanan di tiap kecamatan yang diperluas.

"Jadi jangan sampe pelayanan justru dengan kebaruan itu, jadi instruksi awal (kepada) para wali kota adalah pelayanan kecamatan diperluas dan semua unit-unit kita di wilayah itu berjalan dengan baik," tutupnya.

Sebelumnya, Rustam Effendi dipercaya lagi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (5/7). Dia dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Rustam mengaku bahwa dirinya tidak pernah membujuk Anies untuk menduduki posisi wali kota lagi. Namun, dia mendapat penugasan langsung dari Anies Baswedan dan siap mengemban tugas tersebut.

"Nggak ada membujuk, cuma Pak Anies memberikan tugas kepada saya, bilang kamu di Jakarta Barat bisa Nggak? Siap Nggak? Kebetulan saya siap," ujar Rustam di Balai Kota, Kamis (5/7).

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini