Ahok: Yusril emang suka pasang badan bela-bela yang lawan pemerintah

Senin, 28 Maret 2016 11:13 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ahok: Yusril emang suka pasang badan bela-bela yang lawan pemerintah Ahok-Yusril. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak masalah bila bakal calon gubernur sekaligus pengacara Yusril Ihza Mahendra ingin 'pasang badan' untuk mengadvokasi warga sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurutnya, Yusril memang sudah biasa memberikan bantuan hukum kepada warga, sebut saja kasus TPST Bantargebang beberapa waktu lalu. Namun, kecenderungan kasus yang dibela Yusril adalah kasus-kasus yang bersimpangan dengan rencana pemerintah.

"Pak Yusril sudah pasang badan kok, kasus sampah di Bantargebang juga dia. Yusril kan emang suka pasang badan bela-bela yang lawan pemerintah kayaknya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (28/3).

Dia mengimbau mantan Mensesneg itu untuk tidak menebar fitnah terkait kabar dirinya bakal melakukan penggusuran itu, sebab kenyataannya tidak seperti itu.

"Makanya saya bilang kalau mau lawan saya, kan Pak Yusril orang hukum. Pakai hukum lah enggak usah pakai isu membangkitkan opini atau fitnah, saya mau menggusur makam habib. Jadi itu hati-hati. Enggak boleh fitnah seperti itu," tegasnya.

"Jadi tolong jangan pake fitnah bilang mau gusur makam, itu bahaya. Jadi pak Yusril tuh sayang, profesor kayak begitu tuh sayang," cetus Ahok.

Ahok sendiri menampik bila Pemprov DKI bakal menggusur masjid yang kabarnya terdapat makam keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus itu. Justru, Ahok mengaku akan menata ulang dan mempercantik masjid tersebut. Dia pun mengklaim dirinyalah yang membuat kondisi masjid itu jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Makanya itu saya bilang, itu pintarnya Pak Yusril (isu penggusuran itu). Sekarang dia tahu enggak tuh, Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih (saya sendiri). Lu tanya sama muazinnya semua," ucap Ahok.

Ahok menegaskan bahwa nantinya Pemprov DKI akan memperbaiki dan membuat masjid itu tampak dari luar. Sehingga tak hanya jemaah yang akan melakukan ibadah, bagi para peziarah pun akan nyaman dengan kondisi masjid itu.

"Orang masuk ke Sunda Kelapa (kawasan di dekat Masjid) itu biar langsung lihat plaza yang besar supaya langsung Masjid Luar Batang menonjol. Ada makam di dalam segala macam, bisa menjadi tempat wisata yang enak. Jadi yang Ahok mau gusur bukan itu (Masjid)," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini