Google Adsense adalah Program Periklanan untuk Web, Begini Cara Mendaftarnya

Rabu, 16 Desember 2020 15:01 Reporter : Andre Kurniawan
Google Adsense adalah Program Periklanan untuk Web, Begini Cara Mendaftarnya Google Adsense. 9to5google.com

Merdeka.com - Ada banyak cara untuk memonetisasi lalu lintas situs web Anda, dan sebagian besar cara yang ditawarkan berkaitan dengan mengiklankan produk atau layanan pihak ketiga kepada pengunjung situs web Anda. Ada banyak program periklanan yang dapat membantu Anda menghasilkan uang saat ini, tetapi yang paling populer untuk saat ini adalah dengan Google AdSense.

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang dibuat oleh Google. Melalui program periklanan Adsense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, atau yang biasa dikenal dengan sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Google Adsense adalah program periklanan yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2003 oleh Google, dan saat ini menjadi program periklanan paling populer di Internet. Ini memberikan peluang bagus bagi webmaster dan pemilik situs untuk memonetisasi lalu lintas mereka.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Google Adsense, berikut telah kami rangkum penjelasannya dari semrush.com.

Baca Selanjutnya: Keunggulan Google Adsense...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jabar
  3. Ragam
  4. Google
  5. Website
  6. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini