Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Bisa dengan Bahan Alami

Kamis, 14 Oktober 2021 17:01 Reporter : Andre Kurniawan
Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Bisa dengan Bahan Alami karang gigi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Perlu diketahui, jika Anda sudah merawat gigi dengan baik di rumah, Anda masih memiliki bakteri di mulut Anda. Mereka bercampur dengan protein dan produk sampingan makanan untuk membentuk lapisan lengket yang disebut plak gigi.

Kotoran ini akan melapisi gigi, di bawah garis gusi, dan menempel pada tambalan atau perawatan gigi lainnya. Plak membawa bakteri yang dapat merusak email gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Tetapi jika Anda menghilangkan plak secara teratur, Anda dapat mencegah kerusakan gigi permanen dan penyakit gusi.

Akan tetapi, masalah yang lebih besar muncul jika plak tetap berada di gigi Anda dan mengeras menjadi karang gigi. Karang gigi, yang juga disebut kalkulus, terbentuk di bawah dan di atas garis gusi. Karang gigi ini terasa kasar dan dapat menyebabkan penyakit gusi. Itulah kenapa masalah gigi ini harus segera dikonsultasikan pada dokter gigi.

Kebersihan mulut yang buruk sangat berperan dalam munculnya masalah dalam mulut. Menyikat gigi dua kali sehari merupakan cara terbaik untuk menghilangkan plak pembentuk karang gigi. Namun, jika plak tersebut sudah menjadi karang gigi yang mengeras Anda bisa mencoba cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras berikut ini.

Baca Selanjutnya: Cara Menghilangkan Karang Gigi yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini