7 Manfaat Masker Kedelai untuk Wajah, Lembapkan Kulit hingga Cegah Penuaan Dini

Rabu, 3 Maret 2021 14:50 Reporter : Novi Fuji Astuti
7 Manfaat Masker Kedelai untuk Wajah, Lembapkan Kulit hingga Cegah Penuaan Dini Ilustrasi kedelai. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Biji kacang-kacangan merupakan sumber protein bagi sebagian besar penduduk dunia, khususnya bagi masyarakat di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Salah satu kacang yang sering dikonsumsi adalah kacang kedelai.

Konsumsi kacang kedelai semakin meningkat seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang kini mulai banyak yang bergeser ke bahan makanan nabati ketimbang hewani. Hal ini terjadi karena masyarakat berusaha untuk menghindari makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi mengingat bahannya terhadap kesehatan jantung.

Kacang kedelai merupakan jenis tanaman kacang-kacangan dari famili leguminosae, subfamili Papilionaceae dan genus Glycine max L. Kita semua tahu bahwa kedelai telah lama diakui sebagai makanan sumber protein tinggi, serat larut dalam air dan berbagai zat gizi lainnya yang membuat bahan makanan ini kontribusi yang unggul untuk menunjang kesehatan tubuh seseorang.

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, kacang kedelai ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk wajah. Selain aman rajin memakai masker kedelai juga dinilai akan membawa dampak yang baik untuk kondisi kulit wajah. Berikut ini informasi lengkap mengenai 7 manfaat masker kedelai untuk wajah, lembapkan kulit hingga cegah penuaan dini telah dirangkum dari Liputan6.com:

Baca Selanjutnya: 1 Mencerahkan Kulit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini