7 Manfaat Kuaci untuk Kesehatan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh hingga Atasi Diabetes

Senin, 24 Agustus 2020 12:00 Reporter : Novi Fuji Astuti
7 Manfaat Kuaci untuk Kesehatan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh hingga Atasi Diabetes Ilustrasi kuaci. ©Shutterstock.com/JIANG HONGYAN

Merdeka.com - Kuaci merupakan olahan biji-bijian yang dikeringkan dan diasinkan. Kuaci umumnya berupa biji bunga matahari, biji labu, atau biji semangka.

Kuaci memiliki rasa gurih dan manis yang khas. Terlebih jika kamu mengonsumsi kuaci yang sudah ditambahkan bumbu yang membuat rasa gurihnya akan jauh lebih nikmat. Kuaci bisa jadi camilan sehat untuk teman menonton tv, belajar, atau sekadar santai di teras rumah sambil minum kopi.

Tak hanya nikmat, ternyata rajin mengonsumsi kuaci juga dapat membawa banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya kuaci terkenal dengan kandungan vitamin E, magnesium, sumber serat alami, dan serotonin. Selain itu kuaci juga terkenal akan kandungan antioksidan yang dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Jika bosan mengonsumsi kuaci secara langsung, kamu bisa menambahkannya sebagai topping salad, kue, dan topping makanan lainnya. Namun pastikan dalam jumlah yang wajar agar kuaci tidak kehilangan manfaatnya untuk kesehatan.

Berikut informasi mengenai 7 manfaat kuaci untuk kesehatan yang telah telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Tingkatkan Kekebalan Tubuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini