5 Cara Membuat Puding Cokelat, Enak dan Praktis

Selasa, 25 Februari 2020 08:30 Reporter : Novi Fuji Astuti
5 Cara Membuat Puding Cokelat, Enak dan Praktis Ilustrasi puding cokelat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Leena Robinson

Merdeka.com - Puding merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dengan beragam varian rasa berhasil membuat orang-orang selalu ingin mencicipi makanan yang kerap dijadikan sebagai hidangan penutup ini.

Puding berasal dari bahasa Prancis, yaitu boudin yang berarti ‘sosis darah’ dan dari bahasa Latin, botellus yang berarti ‘sosis kecil’. Istilah puding digunakan di Eropa pada abad pertengahan untuk hidangan yang dibungkus.

Ternyata dalam sejarah awalnya tidak semua puding bercita rasa manis. Di Inggris istilah pudding sering digunakan sebagai hidangan penutup yang terbuat dari telur, tepung dan cara memasaknya dengan mengukus, merebus, dan memanggang.

Dari semua jenis puding, puding dari varian cokelat selalu menarik perhatian semua orang dan seolah tidak ada bosannya untuk dikonsumsi. Cara membuat puding cokelat relatif gampang dipraktikkan di rumah. Di bawah ini ada 5 cara membuat puding cokelat yang enak dan praktis telah dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: 1 Puding Cokelat Susu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini