4 Makanan Kelinci yang Sehat dan Bernutrisi Tinggi, Jaga Asupan Peliharaan Anda

Selasa, 20 Oktober 2020 15:00 Reporter : Andre Kurniawan
4 Makanan Kelinci yang Sehat dan Bernutrisi Tinggi, Jaga Asupan Peliharaan Anda Ilustrasi kelinci. ©Shuttersstock.com/Volodymyr Burdiak

Merdeka.com - Siapa yang tidak suka melihat kelinci. Makhluk kecil bertelinga panjang ini menjadi hewan favorit sebagai peliharaan bersama kucing dan anjing. Apalagi banyak jenis kelinci dengan bentuk yang unik, sehingga muncul berbagai lomba kelinci hias.

Kelinci memang hewan peliharaan yang menggemaskan. Namun, memelihara berarti kita juga harus merawat hewan tersebut. Jangan hanya ingin bermain tapi tidak memperhatikan kondisi kelinci peliharaan kita.

Salah satu yang perlu diperhatikan yaitu makanan kelinci yang akan kita berikan. Makanan kelinci umumnya mudah untuk didapat. Bahkan kita bisa memberikan rumput liar atau rumput kering yang ada di halaman rumah atau di lingkungan kita sebagai makanan kelinci.
Namun sama seperti halnya manusia, kita juga harus memperhatikan nutrisi yang ada di dalam makanan kelinci.

Untuk memenuhi asupan nutrisinya, Anda bisa memberi kelinci Anda sayur, buah, dan makanan kering yang sehat dan sesuai dengan kelinci. Makanan-makanan kelinci ini tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, tetapi juga untuk memenuhi selera makan kelinci dengan memberi makanan dengan tekstur dan rasa yang berlimpah, sehingga membuat mereka tidak cepat bosan.

Berikut, kami lansir dari rabbitexpert.com, beberapa makanan kelinci yang sehat dan bernutrisi tinggi untuk menjaga asupan nutrisi mereka.

Baca Selanjutnya: Rumput atau Hay...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini