10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami, Cepat dan Efektif

Jumat, 3 Juli 2020 18:55 Reporter : Novi Fuji Astuti
10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami, Cepat dan Efektif Ilustrasi alis tebal. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam dunia kecantikan saat ini, memiliki alis yang tebal menjadi salah satu kebanggaan. Tak heran bila kemudian bagi mereka yang tidak memiliki alis tebal mulai belajar menggambarnya dengan pensil alis atau melakukan sulam alis. Biaya sulam alis memang tidaklah murah maka dari itu tidak semua orang mampu melakukannya.

Jika kamu ingin memiliki alis yang tebal dengan cara yang lebih sederhana dan ramah di kantong, maka kamu bisa memanfaatkan cara alami menebalkan alis dengan bahan-bahan yang ada di sekitarmu.

Selain ramah di kantong, memilih bahan-bahan alami untuk menebalkan alis juga tidak akan memberikan efek samping berbahaya di kemudian hari. Meskipun kamu memilih cara alami, maka kamu harus telaten dan rutin melakukannya agar hasilnya lebih cepat dan efektif.

Lebih lanjut, berikut 10 cara menebalkan alis secara alami yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Jumat, (3/7/2020).

1 dari 10 halaman

1. Jeruk Nipis

ilustrasi jeruk nipis

©Unsplash

Cara menebalkan alis secara alami yang pertama dengan memanfaatkan jeruk nipis yang terkenal kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu rambut alis agar tidak mudah rontok dan menyuburkan. Cara menebalkan alis secara alami menggunakan jeruk nipis mudah saja. Kamu cukup membelah jeruk menjadi dua bagian lalu oleskan pada alis secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2 dari 10 halaman

2. Bawang Merah

ilustrasi bawang merah

©Shutterstock

Cara menebalkan alis secara alami berikutnya dengan memanfaatkan bawang merah. Meskipun seringkali bawang merah membuat mata perih dan kemudian menangis, namun nyatanya tidak hanya sebagai bumbu dapur, bawang merah juga dapat digunakan sebagai penyubur rambut.

Caranya dengan mengulek atau menumbuk atau memblender 2 siung bawang merah hingga halus. Kemudian oleskan ke alis secara merata. Diamkan selama 30 menit atau hingga mata kamu tidak kuat lagi menahan perih. Bersihkan dengan menggunakan air dingin.

3 dari 10 halaman

3. Bawang Bombay

ilustrasi bawang bombai

©Shutterstock/AGorohov

Selain bawang merah, bawang bombay yang merupakan bumbu dapur juga dapat digunakan sebagai penyubur pertumbuhan rambut alis kamu yang efektif dan cepat. Caranya pun sama, yaitu dengan menghaluskan bawang merah menggunakan blender atau menguleknya hingga benar-benar halus. Lalu oleskan pada alis. Hati-hati jangan sampai terkena mata karena akan menyebabkan rasa pedih.

4 dari 10 halaman

4. Minyak Zaitun

zaitun dan madu

©2016 Thechalkboardmag.com

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kamu akan mempunyai alis yang lebat dan tentu saja tetap terlihat natural.

Hal yang perlu perhatikan adalah kamu harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. Oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

5 dari 10 halaman

5. Minyak Kelapa

ilustrasi minyak kelapa

©Shutterstock

Selain minyak zaitun, ada pula minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut. Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

6 dari 10 halaman

6. Minyak Kemiri

kemiri

©iStock

Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut kamu. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya. Oleskan minyak kemiri pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

7 dari 10 halaman

7. Lidah Buaya

ilustrasi lidah buaya

©2019 Merdeka.com/Pixabay

Cara menebalkan alis secara alami berikutnya dengan memanfaatkan lidah buaya. Tidak perlu dipungkiri lagi khasiat lidah buaya yang memang terkenal untuk menyuburkan rambut kamu. Caranya pun mudah saja. Oleskan gel lidah buaya pada alis kamu. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

8 dari 10 halaman

8. Kuning Telur

ilustrasi telur ayam

©Shutterstock

Vitamin A, B, dan E yang terkandung dalam kuning telur akan membuat rambut alis kamu menjadi kuat dan sehat. Ambil bagian kuning telur kemudian oleskan pada alis kamu. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

9 dari 10 halaman

9. Susu Sapi Segar

ilustrasi susu

©2019 Merdeka.com/Pixabay

Banyaknya vitamin, mineral, dan nutrisi pada susu sapi segar dapat menumbuhkan alis kamu menjadi lebih lebat. Hal yang perlu kamu lakukan adalah merendam 2 kapas dalam susu sapi segar kemudian kompreskan pada alis kamu selama 30 menit. Lakukan secara rutin agar manfaatnya lebih cepat terasa.

10 dari 10 halaman

10. Teh

ilustrasi teh hijau

©Shutterstock

Teh dapat menguatkan akar rambu alis kamu sehingga alis tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. Caranya adalah mendiamkan 1 gelas teh semalaman lalu oleskan dengan menggunakan cotton bud pada alis kamu secara merata, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

[nof]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini