Yuk, contek tips perawatan rambut dari para artis cantik ini!

Minggu, 12 Februari 2017 00:05 Reporter : Tantri Setyorini
Yuk, contek tips perawatan rambut dari para artis cantik ini! Tips perawatan rambut para artis cantik. © KapanLagi.com - Instagram

Merdeka.com - Namanya juga selebriti, wajar kalau segala tingkah polah mereka ditiru khalayak. Apalagi artis-artis cantik yang memiliki pesona fisik berlebih. Pasti banyak wanita yang ingin mengetahui rahasia kecantikan mereka dan menirunya.

Soal rambut, artis-artis cantik ini memiliki mahkota yang indah meskipun di-styling hampir setiap hari. Ada pula yang hobi gonta-ganti warna rambut, tetapi tak mengalami kerusakan. Apa rahasia mereka? Mari kita simak tips perawatan rambut dari para selebriti cantik Indonesia, dilansir dari KapanLagi.com.

1 dari 8 halaman

Pevita Pearce - Masker telur dan madu

Pevita Pearce. © Instagram.com/pevpearce

Ternyata adik Keenan Pearce ini lebih memilih perawatan di rumah dengan bahan alami. Yang menjadi andalannya untuk menjaga keindahan rambut adalah madu dan telur. "Saya suka pakai madu dan putih telur," ungkapnya.

Telur dan madu memang bahan alami yang kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin dalam kedua bahan ini berfungsi sebagai hair repair bagi rambut yang rusak, kering, dan bercabang. Gunakan campuran madu dan telur untuk masker rambut. Aplikasikan dari pangkal hingga ujung rambut, kemudian tutupi kepala dengan shower cap selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut seperti biasa.

Tetapi kamu harus hati-hati saat memilih telur. Pastikan telur yang digunakan untuk bahan masker masih segar dan bersih agar terhindar dari kontaminasi bakteri salmonella.

2 dari 8 halaman

Tara Basro - 4 Langkah perawatan untuk rambut diwarnai

Tara Basro. © KapanLagi.com

Sebelum mewarnai rambut, Tara Basro menyarankan perawatan pendahuluan agar rambut tak rusak setelah diwarnai. Sehari sebelum proses pengecatan, Tara menganjurkan perawatan overnight dengan minyak kelapa atau argan oil.

Untuk rambut yang hendak dibleaching, gunakan silver shampooo hasil akhirnya tidak meninggalkan warna kuning. Pakai produk perawatan aftercare khusus untuk rambut diwarnai.

Sebisa mungkin hindari styling dengan catok atau hair dryer secara berlebihan karena rambut yang diwarnai cenderung lebih rentan terhadap kerusakan. Kemudian lengkapi dengan nutrisi seimbang untuk perawatan dari dalam.

3 dari 8 halaman

Raline Shah - Kondisioner di ujung saja untuk rambut berminyak

Raline Shah. © KapanLagi.com

Aktris, model, dan bintang iklan sampo Raline Shah ternyata tak melakukan perawatan istimewa untuk rambutnya yang indah tergerai itu. Raline mengaku kalau dirinya malas ke salon, tetapi masih rajin menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut setelah keramas. "Harus bawa sampo dan kondisioner di mobil. Biasakan gunakan kondisioner setelah keramas"

Untuk orang-orang yang memiliki rambut berminyak seperti dirinya, Raline menyarankan penggunaan kondisioner di ujungnya saja. Dengan begini rambut tidak akan lepek. "Aku rambutnya berminyak, makanya pakai kondisioner di ujungnya saja. 

4 dari 8 halaman

Dewi Sandra - Tak pakai hijab saat rambut masih basah

Dewi Sandra. © Instagram.com/dewisandra

Tips perawatan yang satu ini Dewi pelajari dari Rina Gunawan. Dewi tak pernah terburu-buru memakai hijab saat rambut belum benar-benar kering.

Menata rambut yang masih basah memang berpotensi menjadikan rambut lebih mudah patah. Jika dilakukan terus-menerus, rambut akan rontok. Untuk mencegahnya, keringkan rambut terlebih dahulu sebelum dilakukan styling atau memakai hijab. Cara sederhana ini bisa menyelamatkan rambut dari kerontokan, lho.

5 dari 8 halaman

Karina Salim - Masker minyak kelapa, kemiri, dan lidah buaya

Karina Salim. © KapanLagi.com

Aktris dan pebalet bertubuh mungil ini memang memiliki rambut lurus yang lebat, hitam, dan berkilau. Tak mengherankan, sebab Karina rajin merawat rambut dengan masker ramuan sang bunda. Masker tersebut terdiri dari campuran minyak kelapa, lidah buaya, dan kemiri.

Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap alami, lidah buaya menutrisi sekaligus menyuburkan, sementara kemiri menjadikan rambut lebih berkilau dan hitam.

6 dari 8 halaman

Ririn Dwi Ariyanti - Lidah buaya

Ririn Dwi Ariyanti. © KapanLagi.com

Sejak kecil, istri Aldi Bragi ini terbiasa menggunakan getah lidah buaya segar untuk masker. Ambil daging lidah buaya, kemudian haluskan dengan blender. Sebelum diusapkan, basahi rambut terlebih dahulu. Diamkan selama beberapa jam sebelum dibilas. Hasilnya, rambut akan tampak indah dan subur. "Tidak patah-patah dan berkilau," kata Ririn bangga.

7 dari 8 halaman

Atiqah Hasiholan - Masker rambut instan

Atiqah Hasiholan. © KapanLagi.com

Aktris cantik Atiqah Hasiholan memiliki rambut alami yang bergelombang dan tebal. Menurut Tika, rambut bergelombang sepertinya butuh perhatian ekstra jika dibandingkan dengan rambut lurus. Karena itulah Tika rajin merawat rambutnya dengan hair mask.

"Pakai hair mask dua minggu sekali. Kalau lagi sering gunakan catokan atau hair dryer sebisa mungkin seminggu sekali. Ke salon biasa aja sih sebulan dua bulan sekali untuk treatment. Di rumah kan ada produk-produk kayak hair mask yang bisa digunakan sendiri di rumah. Nggak harus keluarkan kocek besar untuk punya rambut sehat," tuturnya

8 dari 8 halaman

Ardina Rasti - Minyak zaitun

Ardina Rasti. © KapanLagi.com

Ini jawaban Ardina Rasti saat ditanya resep perawatan rambutnya. "Aku pakai minyak zaitun." Rasti termasuk perempuan yang hobi mewarnai rambut. Untuk menjaga agar rambutnya tidak kering dan rusak, dia mengandalkan minyak alami.  

Minyak tumbuhan seperti zaitun, kelapa, jojoba, dan almond mengandung pelembap ekstra yang bisa melapisi batang rambut dan membuatnya senantiasa lembut. Gunakan sebagai perawatan overnight. Usapkan pada seluruh bagian rambut, kemudian tutupi kepala dengan shower cap. Diamkan selama semalaman dan keramas seperti biasa keesokan harinya. [tsr]

Baca juga:
Rambut indah berkilau seperti Adriana Lima? Ini rahasianya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini