Tips menghilangkan ketombe di kulit kepala pria

Selasa, 10 April 2012 07:00 Reporter : Destriyana
Pria lebih sering mengalami masalah ketombe/©foxnews,com

Merdeka.com - Pria memiliki rambut lebih pendek, tetapi mereka mempunyai banyak ketombe. Pertama, kita perlu memahami fakta bahwa pria memiliki lebih banyak ketombe daripada wanita. Hal ini terjadi karena pria masih kurang memperhatikan kesehatan rambut mereka. Beberapa ahli juga mengatakan bahwa hormon pria mempengaruhi pertumbuhan ketombe. Berikut adalah tips seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Jeruk nipis dan susu

Pria sibuk jarang memiliki waktu untuk merawat kesehatan rambutnya. Perawatan ketombe di rumah tentu lebih efektif daripada menggunakan shampo anti ketombe yang keras. Peras jeruk nipis dan campurkan dengan semangkuk susu. Usapkan pada rambut Anda dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan shampo anti ketombe yang ringan.

2. Minyak zaitun dan jahe

Panaskan jahe dan minyak zaitun di dalam microwave. Kemudian usapkan pada kulit kepala Anda selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara rutin sebelum Anda keramas.

3. Bawang Putih dan minyak zaitun

Panaskan beberapa siung bawang putih di dalam microwave selama 2 menit pada suhu 800 derajat Celcius. Kemudian gunakan ramuan ini untuk memijat kulit kepala Anda.

kesibukan kerja sering menghalangi keinginan Anda untuk merawat rambut. Jangan tunggu sampai Anda mengalami kebotakan! Luangkan sedikit waktu untuk merawat kesehatan rambut Anda, terutama dari bahaya ketombe. Selamat mencoba! [des]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.