Sederet Permasalahan yang Hanya Dimengerti oleh Orang Bertubuh Tinggi, Apa Benar?

Sabtu, 26 November 2022 22:56 Reporter : Gloria Ary
Sederet Permasalahan yang Hanya Dimengerti oleh Orang Bertubuh Tinggi, Apa Benar? Sederet Permasalahan yang Hanya Dimengerti oleh Orang Bertubuh Tinggi, Apa Benar?. ©Shutterstock

Merdeka.com - Hampir semua orang berharap bisa mempunyai tubuh yang tinggi. Selain bisa menunjang penampilan, badan yang tinggi ternyata mampu mempermudah kegiatan sehari-harinya, seperti mengambil barang yang ada di tempat tinggi. Alhasil, berbagai cara pun ditempuh agar dapat memenuhi harapan tersebut. Mulai dari rajin olahraga, banyak mengkonsumsi hidangan yang bisa membantu meninggikan badan, dan lain sebagainya.

Meski begitu, menjadi orang tinggi tak selamanya menyenangkan. Ada beberapa situasi atau kendala yang hanya bisa dirasakan oleh para individu ini. Lantas, apa saja hal-hal tersebut? Yuk, simak berikut ini.

1. Sulit Menemukan Ukuran Pakaian yang Pas

sederet permasalahan yang hanya dimengerti oleh orang bertubuh tinggi apa benar
©Shutterstock

Permasalahan pertama yang sering dihadapi oleh orang bertubuh tinggi adalah sulitnya menemukan ukuran pakaian yang tepat. Umumnya, pakaian yang dijual di pasaran selalu menyesuaikan badan dari mayoritas orang. Karena itulah, individu dengan tinggi badan di atas rata-rata seringkali mengalami hal yang tak mengenakan tersebut.

Biasanya pakaian yang sulit disesuaikan adalah celana. Sebab, orang tinggi memiliki kaki yang lebih panjang jika dibandingkan dengan lainnya. Maka dari itu, banyak pula individu dengan ciri tubuh tinggi yang memilih untuk membuat pakaiannya sendiri daripada harus membeli di toko-toko.

2. Merasa Aneh saat Berada di Dekat Orang yang Lebih Pendek

sederet permasalahan yang hanya dimengerti oleh orang bertubuh tinggi apa benar
©Shutterstock

Saat orang dengan fisik yang lebih tinggi hadir di tengah-tengah orang yang lebih pendek, biasanya mereka akan menjadi pusat perhatian karena dinilai terlalu mencolok. Ada banyak mata yang mengarah kepada mereka, meski tanpa melakukan apapun dan hanya berdiri. Karena hal inilah, banyak orang jangkung terkadang merasa aneh saat berada di tempat umum yang berisikan orang-orang yang lebih pendek dari mereka.

Selain itu, orang tinggi ini sering sekali dikatain oleh yang lainnya. Kalimat-kalimat seperti “Kamu kok tinggi banget. Serem deh jadinya” atau “Aduh, kamu tinggi banget. Aku jadi takut, nih” mungkin sudah seperti makanan sehari-hari bagi orang tinggi. Namun, hal ini ternyata cukup bisa membuat mereka merasa rendah diri, lho. Maka dari itu, mari hormati individu lain dan jangan sampai menyakiti hati mereka.

3. Kesulitan Duduk di Dalam Mobil

sederet permasalahan yang hanya dimengerti oleh orang bertubuh tinggi apa benar
©Shutterstock

Hal terakhir yang hanya bisa dimengerti oleh individu dengan tinggi badan di atas rata-rata adalah kesulitan saat duduk di dalam mobil. Seperti yang diketahui, bahwa jarak antara kursi mobil dan kemudi depan sangatlah terbatas. Nah, hal ini sudah pasti akan sangat menyusahkan bagi yang memiliki kaki jenjang.

Mereka terpaksa harus menekuk kaki agar bisa muat di dalam mobil yang dikendarai. Bahkan perihal seperti ini tak hanya berlaku pada kursi mobil saja, lho. Pasalnya, seseorang dengan badan tinggi ini juga akan menemui kendala saat duduk di kursi umum, seperti di bioskop, sekolah, dan sebagainya. Ternyata susah juga ya jadi orang tinggi?

Itu tadi beberapa kendala yang sering dihadapi dan hanya dimengerti oleh orang-orang bertubuh tinggi. Kalau menurut kamu, berbagai hal tersebut kira-kira benar atau tidak?

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Initiative Content
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini