Pedasnya Menggigit, Aneka Sambal Khas Nusantara Ini Siap Bikin Makan Makin Lahap

Rabu, 15 September 2021 16:47 Reporter : Wuri
Pedasnya Menggigit, Aneka Sambal Khas Nusantara Ini Siap Bikin Makan Makin Lahap Pedasnya Menggigit, Aneka Sambal Khas Nusantara Ini Siap Bikin Makan Makin Lahap. ©Shutterstock

Merdeka.com - Bagi masyarakat Indonesia, kenikmatan makanan yang paling hakiki adalah jika sudah dilengkapi sambal. Cabe yang diuleg bersama bumbu dapur dan bahan-bahan lainnya adalah kunci menciptakan rasa dan aroma yang menggoda. Dinikmati bersama nasi hangat dan lauk sederhana saja sudah bikin cita rasanya semakin nendang.

Beruntungnya, Indonesia punya beragam varian sambal khas nusantara yang bisa menambah cita rasa masakan di rumah jadi lebih lezat. Makin menyenangkan lagi karena sekarang nggak perlu nguleg sambal sendiri di rumah. Sederet seller kini menghadirkan beragam varian sambal khas nusantara yang bisa kamu dapatkan secara mudah, salah satunya lewat ManisdanSedap.com.

Platform yang satu ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Kehadirannya adalah untuk memudahkan para pecinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favorit mereka dari seluruh nusantara. Jadi, apa saja sih varian sambal khas nusantara yang menggoda selera yang bisa kamu temukan di ManisdanSedap.com?

Sambal Cumi

pedasnya menggigit aneka sambal khas nusantara ini siap bikin makan makin lahap
©Masakan Rumahan by Dad

Banyak kreasi sambal khas Nusantara yang nikmatnya tiada tara. Seperti sambal cumi yang dijamin bikin makanmu makin lahap. Kombinasi pedasnya sambal dengan bumbu tradisional berpadu dengan baby cumi yang gurih, membuat kelezatannya semakin lengkap. Bayangin saja, dinikmati bersama nasi putih dan tempe saja bisa bikin tambah nasi terus.

Stok sambal cumi di rumah sekarang makin praktis lho. Cobain aja Sambal Baby Cumi dari Masakan Rumahan by Dad yang hadir di platform ManisdanSedap.com. Terbuat dari bahan-bahan pilihan, berkualitas, dan tanpa bahan pengawet, untuk pemesanan bisa dilakukan PO dulu agar lebih segar ketika sampai di rumahmu.

Sambal Teri Medan

pedasnya menggigit aneka sambal khas nusantara ini siap bikin makan makin lahap
©Kuliner Tenda Medan

Teri Medan jadi salah satu pelengkap sambal yang bikin cita rasanya makin sedap. Bisa bayangin dong, gurih dan asinnya teri Medan berpadu dengan pedasnya ulegan sambal khas bisa bikin cita rasa makanan apapun jadi juara. Bahkan cuma dinikmati bersama nasi hangat pun tetap terasa lezat.

Bangkitkan selera makan kamu dengan Sambal Teri Medan asli yang bisa kamu pre order langsung di Kuliner Tenda Medan yang bisa kamu temukan di ManisdanSedap.com. Menggunakan resep turun-temurun yang sudah terjamin kelezatannya, makan apapun dijamin makin nikmat!

Sambal Andaliman

pedasnya menggigit aneka sambal khas nusantara ini siap bikin makan makin lahap
©Rumah Giling

Sekilas mirip dengan sambal cabe ijo khas Padang. Tapi, Sambal Andaliman punya cita rasa khas yang bikin rasanya semakin unik dan nikmat. Sesuai namanya, sambal yang satu ini menggunakan rempah andaliman khas Batak. Rempah tersebut memiliki ciri khas wangi seperti jeruk tapi dengan sensasi pedas yang menggigit di lidah.

Nikmatnya Sambal Andaliman kini bisa dicobain sendiri di rumah dengan resep legendaris dari Rumah Giling. Seller yang berasal dari Medan ini bisa kamu temukan di ManisdanSedap yang menghadirkan varian Sambal Andaliman andalan. Cocok banget disantap dengan nasi putih dan lauk sederhana.

Sambal Matah

pedasnya menggigit aneka sambal khas nusantara ini siap bikin makan makin lahap
©Pawon Niang

Sambal khas Indonesia yang satu ini dikenal berasal dari Bali. Cara memasaknya pun unik karena tidak mengalami proses memasak dengan api. Bahan-bahannya hanya diiris, lalu dicampur dan diberi sedikit minyak kelapa. Tidak lupa menambahkan garam dan perasan jeruk nipis yang membuat sensasi rasanya makin lezat.

Ingin memiliki stok sambal matah untuk cocolan lauk apa saja? Cobain Sambal Matah dari Pawon Niang yang kini bisa kamu temukan di ManisdanSedap.com. Diolah dari bahan fresh dan berkualitas menjadikan sambal matah yang satu ini recommended buat para pecinta kuliner.

Sambal Embe

pedasnya menggigit aneka sambal khas nusantara ini siap bikin makan makin lahap
©Little Bali

Satu lagi sambal khas Bali yang bisa jadi pelengkap menu makanan di rumah. Sambal Embe dikenal dengan rasa pedas nan segar yang bikin melek. Teknik pengolahannya hampir sama seperti sambal matah yaitu dengan diiris, tanpa diulek. Namun, sambal embe masih melalui proses menggoreng setengah matang, berbeda dengan sambal matah yang sama sekali tidak digoreng.

Ingin merasakan nikmatnya Sambal Embe khas Bali? Buruan rasakan cita rasa balinya dengan pre order langsung di Little Bali yang bisa kamu cari di ManisdanSedap.com. Bawa pulang cita rasa Bali sekarang gampang banget dengan kehadiran platform yang satu ini.

Jadi, mana varian sambal khas Nusantara yang jadi favoritmu nih? Temukan varian sambal dan kuliner lainnya dengan langsung pre order di ManisdanSedap.com. Selain membantu para foodies dalam menemukan kuliner Nusantara favoritnya, ManisdanSedap.com juga membantu UMKM sebagai ‘etalase’ online produk jualan mereka lho.

#AyoPO sekarang juga di ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini