Mau Cari Foto Studio yang Unik, Datang Saja ke Pasar Karetan

Sabtu, 6 Juli 2019 19:25 Reporter : Mega Rachmawati
Mau Cari Foto Studio yang Unik, Datang Saja ke Pasar Karetan Pasar Karetan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bosan dengan konsep foto studio yang begitu-begitu saja? Nah kalau mau foto dengan konsep berbeda, silakan sambangi destinasi digital Pasar Karetan, di Raja Pendapa, Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

Di Pasar Karetan, ada sebuah studio foto yang unik dan menarik. Namanya Pendopo Studio. Ciri khas studio ini adalah nuansanya. Konsep yang diusung adalah Jawa tempo dulu. Foto-foto kalian dijamin bakal super keren.

"Yang pasti super pas dengan konsep asik dan menarik. Di studio ini kalian dibebaskan berekpresi. Tak harus bergaya monoton begitu-gitu saja," kata Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, Jumat (5/7).

Mau berfoto bersama keluarga bisa. Mau foto bersama teman atau pacar juga bisa. Apalagi foto prewed, dijamin bisa banget. Ada empat spot foto di studio pendapa, Indoor ada ruangan yang di sulap menjadi ruang tempo dulu, Properti fotonya pun sangat mendukung, dari mulai TV kuno, furniture kuno, wayang golek, dakon, hingga peralatan membatik di siapkan, spot dapur kuno juga ada di sini dengan segala prabotan dapur tempo dulu, nuansa lawas Jawa tempo dulu terekam jelas di studio pendapa.

Bukan saja di dalam, di luar ruang pun sama menariknya. Properti seperti sepeda othel dan lainnya siap menemani sesi foto para pengunjung di spot foto dengan background pendopo rumah jawa, spot foto yang terakhir biasanya di gemari pengunjung yang ingin prewedding, spot foto di sawah, dengan properti cangkul, topi caping dll.

Biar makin pas dengan konsep, Pasar Karetan pun menyediakan pakaian adat Jawa untuk para wisatawan. Ukurannya bermacam-macam. Modelnya pun tinggal pilih sesuai selera. Semua disewa untuk menemani sesi foto para pengunjung.

"Nah mumpung masih promo, silakan datang dan rasakan sendiri sensasinya. Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp.50.000 selama masa promo. Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa pakaian serta fotografer yang disediakan oleh Pendopo Studio. File hasil foto bisa langsung dipilih sendiri," beber Don.

Sementara itu Pengelola Pasar Karetan, Sofyan mengatakan, studio ini bukanlah sekedar atraksi bagi pengunjung yang datang. Studio ini sebagi wadah hobi anggota GenPI dalam hal fotografi. Di samping itu sebagai wadah generasi millenial untuk mempopulerkan budaya Jawa, khususnya pakaian traditional yang di sebut Surjan.

"Ini juga untuk wadah anggota GenPI mengembangkan kemampuannya berbisnis. Untuk reservasi bisa langsung datang ke Pasar Karetan setiap minggu pagi pukul 07.00 – 12.00 WIB. Atau bisa DM langsung Instagram @pasarkaretan," papar Sofyan.

Makin beragamnya atraksi di Pasar Karetan membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya sumringah. Menurut Menpar AY, hal ini membuktika GenPI dan destinasi digital jelas memilik Creative Value dan Commercial Value. Kehadirannya mengembleng anggota GenPI menjadi agen perubahan bagi pariwisata.

"Sebagai destinasi digital pertama, performa Pasar Karetan selalu menjanjikan. Kreatifitasnya tanpa batas. Dan ini adalah bukti keseriusan GenPI mengangkat sektor pariwisata. Terlebih pangsa pasar pariwisata ini kini didominasi generasi millenial yang butuh tempat berekpresi. Weekend di Pasara Karetan sudah pasti keren," kata Doktor jebolan Unpad Bandung itu.(***) [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpar
  2. Arief Yahya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini