Kurang Tertarik Makan Buah Nangka? Coba Kreasi Keripiknya Siapa Tahu Suka

Sabtu, 24 September 2022 01:57 Reporter : Iwan Tantomi
Kurang Tertarik Makan Buah Nangka? Coba Kreasi Keripiknya Siapa Tahu Suka ©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Merdeka.com - Berbeda dengan beberapa buah yang kerap dijumpai di atas meja makan, buah nangka terbilang jarang. Selain karena tak berbuah sepanjang tahun, nangka termasuk buah musiman.

Daging buahnya yang kenyal-kenyal serta aroma buah yang harum dan tajam, bikin tak semua orang suka nangka. Padahal, kalau tepat memilihnya, buah nangka biasanya manis.

Namun, tetap saja buah ini tak disarankan untuk dimakan banyak-banyak, karena bisa meningkatkan proses pembekuan darah di tubuh hingga menyebabkan reaksi alergi.

Meski begitu, jika ingin memakannya beberapa suapan tetap tak masalah. Biar lebih tergugah untuk memakannya, coba saja kreasi keripik nangka buatan Dapoer Tante Alan. Seperti apa?

Dibuat dari Nangka Asli

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Jika beberapa penjual membuat keripik nangka menggunakan beberapa campuran, demi meraih cuan yang lebih besar, maka tidak dengan Dapoer Tante Alan. Sebab, usaha kuliner asal Jakarta ini benar-benar membuat keripik nangka dari buah aslinya.

Pertama-tama, daging buah nangka dipisahkan dari bijinya. Setelah itu, buah nangka dipotong-potong sesuai ukuran yang telah ditentukan. Habis itu, buah nangka dikeringkan kandungan airnya dengan cara dioven.

Proses tersebut memakan waktu beberapa jam. Namun, Dapoer Tante Alan sudah berpengalaman membuatnya, sehingga kali ini kreasi keripik nangkanya tak pernah gagal dan sanggup memanjakan pelanggan.

Ketika dimakan rasa renyah dari tekstur keripik nangka tersebut begitu terasa. Rasa manisnya pas, sehingga tak cepat bikin enek kala mengunyahnya. Sebaliknya, keripik nangka ini justru bikin ketagihan saat dimakan.

Dijual dengan Harga Terjangkau

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Kendati menggunakan bahan-bahan alami dan dikemas dengan cara yang sangat baik, agar kualitasnya tetap terjaga hingga sampai di tangan pelanggan, nyatanya Dapoer Tante Alan tetap menjualnya dengan harga terjangkau.

Per bungkus keripik nangka ini dijual dengan harga Rp22.000 saja. Mau beli satu atau banyak, bisa dipesan kapan saja dari rumah. Supaya bisa memesannya dengan mudah, pre-order saja lewat ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini