KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Korea Tourism Organization selenggarakan Jakarta MICE Roadshow

Jumat, 21 April 2017 14:17 Reporter : KTO
Jakarta MICE Roadshow. ©Korea Tourism Organization

Merdeka.com - Pada tanggal 18 April 2017 lalu, Korea Tourism Organization menggelar Jakarta MICE Roadshow. Acara diselenggarakan di hotel Mulia Jakarta dan dihadiri oleh 30 biro konvensi, travel agent, hotel, dan institusi terkait MICE lainnya.

MICE Roadshow diadakan untuk ketiga kalinya. Sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2016. Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah mempromosikan group meeting dan tur insentif dari Indonesia ke Korea Selatan.

Jakarta MICE Roadshow. ┬ęKorea Tourism Organization

Roadshow kali ini memperkenalkan fasilitas MICE Korea Selatan dan tempat wisata utama dari 8 daerah di negeri ginseng, antara lain Seoul, Gyeonggi, Incheon, Daegu, Busan, dan Jeju. Saat ini KTO berencana untuk memasuki pasar pariwisata Indonesia. Negara kita merupakan pasar yang potensial dengan populasi mencapai 250 juta penduduk. Langkah ini diambil untuk mengatasi pukulan serius terhadap pariwisata Korea yang disebabkan oleh larangan kunjungan dari pemerintah Tiongkok terhadap masyarakatnya.

Jakarta MICE Roadshow. ┬ęKorea Tourism Organization

Pada tahun 2016, jumlah wisatawan insentif Indonesia ke Korea Selatan mencapai 18.929 orang. Jumlah ini naik 38 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya dan bertambah dua kali lipat dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, KTO telah berhasil menarik grup skala besar sebanyak 1.100 orang dari grup insentif MCI (Millionaire Club Indonesia) pada bulan Februari lalu. Dan setelah roadshow ini, KTO berencana untuk terus melakukan promosi secara aktif seperti mengadakan famtour bagi orang-orang berpengaruh di bidangnya. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.