Jual cincin kawin untuk usaha, Tinuk Agustin geluti online shop

Selasa, 15 Oktober 2013 06:00 Reporter : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah
©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak usaha besar dimulai benar-benar dari nol. Meski modal itu penting, management bisnis adalah yang utama. Begitulah agaknya pendapat Tinuk Agustin. Ibu dari Yahya ini sedang memulai kembali bisnis online shop sprei percanya yang sempat terbengkalai beberapa waktu lalu. Kini, Tinuk sedang berusaha kembali melayani orderan sprei perca dari kota tempat tinggalnya, Yogyakarta.

"Untuk membuka usaha itu, tidak harus bermodal besar yang penting telaten. Harus pinter memisahkan uang untuk pribadi dan dagangan, jangan sampai uang dagangan kecampur sama uang pribadi. Nanti malah nggak bisa kulakan lagi", begitu ungkapnya.

Saat ditanyai mengenai harga cincin kawinnya, Tunik mengaku hanya mampu menjual cincinnya seharga 700 ribu rupiah saja. Tunik yang baru menikah 2011 lalu ini terpaksa menjual cincin kawinnya untuk memulai usahanya dari nol. "Waktu itu usaha saya cuma bermodal 700 ribu hasil jual cincin kawin, mbak. Ditambahin sedikit sama suami alhamdulillah", akunya.

So, buat Anda yang ngaku nggak berani buka usaha karena nggak punya modal, alasan Anda bisa dibilang kurang akurat. Ingat, yang penting adalah ketelatenan dan management yang baik. Selamat berbisnis! Baca juga:

Sprei berbahan unik ala SpreiPerca.com

Sprei Perca berawal dari bisnis mertua[kad]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini