Chrisly Inn, tempat menikmati dessert ala Hong Kong yang enak dan halal

Sabtu, 12 Mei 2018 09:25 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Chrisly Inn, tempat menikmati dessert ala Hong Kong yang enak dan halal Chrisly Inn. ©2018 Merdeka.com/feb

Merdeka.com - Tak hanya dimsum atau masakan ala Kanton, Hong Kong juga terkenal dengan dessert atau makanan penutupnya yang menggoda iman seperti egg tart atau aneka rotinya. Selain itu, tak banyak orang yang tahu pula bahwa milk tea atau teh susu asli Hong Kong memiliki rasa gurih dan enak.

Chrisly Inn ©2018 Merdeka.com/feb

Jika kamu bingung di mana tempat mencari kafe untuk bersantai sekaligus menikmati dessert yang halal, datang saja ke Chrisly Inn Cafe yang terletak di dalam Shun Tak Centre, Hong Kong.

Egg tart ©2018 Merdeka.com/feb

Di dalam kafe yang didominasi desain interior hitam dan putih ini, kamu akan dengan mudah menemukan kue-kue enak khas Hong Kong seperti Pineapple Bun, Savory Pie dengan isian kari ayam atau kari sapi, Wife Cake, dan tentu saja Egg Tart yang tersohor itu. Untuk pendampingnya, pilihlah teh susu khas Hong Kong yang memiliki rasa gurih dengan harum aroma teh.

"Sebenarnya kami memulai bisnis makanan, khususnya bakery sudah sejak tahun 2010. Namun di tahun 2016, kami mencoba untuk membuka kafe berkonsep halal karena kami melihat banyak orang yang mencari makanan halal sehingga kami mencoba menangkap peluang tersebut. Apalagi keluarga kami pun beragama Islam," ungkap Martin Khan, generasi penerus pertama kafe ini.

"Mencari makanan, khususnya bahan baku makanan halal di Hong Kong memang tidak mudah. Namun kami pun tak ingin sembarangan dalam memilih bahan makanan sehingga demi mempertahankan kualitas dan menjaga rasa, kamu mengimpor daging, kopi, dan bahan makanan lainnya," terangnya saat disinggung tentang proses pembuatan makanan di kafe ini.

"Di samping pemilihan bahan baku yang berkualitas, hingga saat ini pun chef kami juga terus melakukan usaha menciptakan rasa makanan dan minuman yang enak namun tetap mempertahankan kehalalannya."

Melihat hal tersebut, maka tak mengherankan jika pelanggan Muslim Chrisly Inn pun terus bertambah setiap harinya.

Pineapple Bun ©2018 Merdeka.com/feb

Selain egg tart dan teh susu yang jadi best seller, Chrisly Inn juga punya menu andalan lainnya yakni pastry tradisional China seperti Pineapple Bun. Dinamakan demikian karena roti ini memiliki bentuk seperti nanas meskipun tak mengandung isian nanas di dalamnya. Ada pula pie dengan isian kari ayam atau kari sapi gurih yang jadi menu fushion terbaru mereka.

Martin Khan ©2018 Merdeka.com/feb

Sambutan dari pemilik yang hangat ditambah rasa enak makanan yang ditawarkan tentu menjadikan tak ada alasan bagimu untuk tidak mengunjungi Chrisly Inn saat sedang berlibur ke Hong Kong. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Wisata Kuliner
  3. Hong Kong
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini