Cegah Peradangan Jerawat dengan 2 Jenis Ramuan Mint

Minggu, 27 Januari 2019 04:00 Reporter : Tantri Setyorini
Cegah Peradangan Jerawat dengan 2 Jenis Ramuan Mint Ilustrasi daun mint. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Jerawat membengkak, merah, dan terasa sakit? Coba redakan rasa sakitnya dengan ramuan mint. Daun mint merupakan resep kecantikan alami dari para wanita di Jepang dan China.

Dilansir StyleCraze, mint sangat efektif untuk mengatasi jerawat, menyegarkan kulit berminyak, dan mencerahkan. Cara termudah untuk mendapatkan khasiat mint adalah melalui aplikasi topikal.

Ilustrasi daun mint ©2014 Merdeka.com/www.the-open-mind.com


Berikut ini kami tampilkan dua jenis ramuan mint untuk mengatasi peradangan jerawat. Masker mint dan madu untuk mencegah inflamasi. Toner dari rebusan daun mint untuk mendinginkan kulit yang berjerawat dan mengurangi rasa sakitnya.

1. Masker Mint dan Madu

Madu organik yang masih murni juga mengandung bahan anti-inflamasi, karena itu cocok untuk merawat kulit berjerawat.

Campurkan segenggam daun mint yang sudah ditumbuk dengan madu, kemudian oleskan pada wajah yang bersih. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain menjadikan kulit lebih kencang, masker ini juga bisa melembapkan kulit secara alami, tanpa membuatnya berminyak.

Tetapi hati-hati jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Daun mint memiliki permukaan dengan bulu halus yang kadang membuat kulit terasa gatal. Karena itu sebelum mengoleskan ke wajah sebaiknya lakukan tes sensitifitas dengan mengoleskannya pada kulit tangan terlebih dahulu.

2. Toner dari Mint

Rebus 10 lembar daun mint dalam satu setengah gelas air hingga mendidih. Setelah air rebusan tinggal setengah, saring dan dinginkan airnya. Setalh itu gunakan sebagai toner. Usapkan pada wajah menggunakan kapas.

Demikian resep ramuan dari daun mint untuk mencegah dan mengatasi peradangan pada jerawat. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini