Cegah Kucing Kesayanganmu Jadikan Kebunmu sebagai Pengganti Kotak Pasir

Senin, 3 Mei 2021 14:07 Reporter : Jeffreydien Winanda
Cegah Kucing Kesayanganmu Jadikan Kebunmu sebagai Pengganti Kotak Pasir Cegah Kucing Kesayanganmu Jadikan Kebunmu sebagai Pengganti Kotak Pasir. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah membuatmu mengeksplorasi hobi baru, salah satunya berkebun. Tapi rasa jengkel mulai muncul setelah terus-menerus menemukan kejutan berbau menyengat.

Menjadikan kebunmu sebagai tempat buang air, kotoran dan aksi mengubur kotoran yang dilakukan kucingmu bisa memicu kerusakan pada tanamanmu. Tanpa harus bertindak terlalu kasar, ada cara jitu menjauhkan anabul dari kebunmu.

Essential Oil

cegah kucing kesayanganmu jadikan kebunmu sebagai pengganti kotak pasir
©2021 Shutterstock

Kucing terkenal suka menjelajahi kebun, mencari tempat untuk meninggalkan jejaknya saat pemiliknya tidak melihat. Salah satu cara alami untuk menghentikannya mengotori kebunmu adalah dengan menyebarkan aroma yang tidak disukai oleh anabul.

Hewan peliharaanmu ini sangat sensitif terhadap bau sehingga aroma yang kuat seperti lavender, peppermint, atau kayu manis bisa jadi pilihan tepat. Pilih salah satu wewangian ini, campur dengan air dan semprotkan ke sekeliling taman. Efektif untuk opsi jangka pendek, cara ini hemat biaya dan tidak beracun sehingga aman bagi tanaman maupun anabulmu.

Kulit Jeruk

cegah kucing kesayanganmu jadikan kebunmu sebagai pengganti kotak pasir
©2021 Shutterstock

Solusi alami dan sederhana lainnya untuk mencegah kucing merusak kebunmu adalah dengan menyebarkan potongan kulit buah jeruk, lemon, maupun jeruk nipis, dan menyebarkannya di sekitar taman.

Mirip dengan lavender dan peppermint, anabulmu tidak menyukai aroma jeruk yang kuat. Bisa juga mencampurkan sari buah jeruk ke dalam air dan menyemprotkannya di sekitar taman, untuk menghalangi hewan peliharaanmu buang air di sekitar tanamanmu.

Tutup Tanah dengan Tekstur Tajam

cegah kucing kesayanganmu jadikan kebunmu sebagai pengganti kotak pasir
©2021 Shutterstock

Kucing tidak menyukai permukaan tanah yang kasar atau tajam, jadi tidak ada salahnya menempatkan ranting, kerikil, cangkan telur, atau rumput sintetik disekitar tanamanmu. Mungkin opsi ini tidak membuat tamanmu terlihat cantik, tapi solusi sederhana ini cukup efektif menjauhkan anabulmu dari memasuki taman atau kebun. Selain itu, opsi ini lebih tahan lama dan harganya cukup terjangkau.

Pisang

cegah kucing kesayanganmu jadikan kebunmu sebagai pengganti kotak pasir
©2021 Shutterstock

Siapa sangka kalau sebagian besar kucing tidak menyukai bau pisang. Manfaatkan buah yang satu ini untuk menghentikan kucing merusak kebunmu. Cukup sebarkan cacahan pisang di sekitar hamparan bunga atau tanaman sayurmu. Pisang yang matang akan mengeluarkan bau yang cukup tajam dan membuat hewan peliharaanmu menjauh. Bonusnya, cara ini juga menjadi pupuk alami bagi tanamanmu.

Selain cara-cara di atas, latih kucing untuk melakukan trik sederhana, misalnya datang saat dipanggil atau menjauhi kebun. Gunakan cat food sebagai treat setiap kali anabulmu berhasil melakukan apa yang kamu inginkan.

muezza makanan kucing halal
©2020 Muezza

Pilih Muezza yang memiliki 4 varian rasa dan aroma yang memikat hewan peliharaanmu. Dibuat dari bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini sudah terjamin sehat dengan beragam kandungan yang tercantum dalam kemasannya.

Di antaranya ada Ekstrak Yucca Schidigera yang menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran cerna kucing. Dibuat dari ligan saponin dan kompleks karbohidrat, kandungan ini juga mengurangi bau dan membantu kotorannya berbentuk gumpalan yang mudah dibersihkan.

Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, sehingga tak perlu ragu memilihnya sebagai makanan kucing kesayanganmu. Temukan keempat variannya semudah belanja online di Shopee dan Tokopedia. (eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini