Bukit Jamur Rancabolang, Wisata Instagenik dengan Nuansa Beda di Ciwidey

Selasa, 26 Februari 2019 13:00 Reporter : Tantri Setyorini
Bukit Jamur Rancabolang, Wisata Instagenik dengan Nuansa Beda di Ciwidey Bukit Jamur Ciwidey. © Instagram/richi.septapta

Merdeka.com - Kawasan Ciwidey, Bandung termasuk surga wisata yang tak ada habisnya. Daerah ini terkenal akan objek wisata alam dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Lokasi wisata yang lebih populer mungkin Kawah Putih dan Situ Patenggang. Tetapi ada satu tempat lagi yang menawarkan keindahan berbeda. Nama tempat itu adalah Bukit Jamur Rancabolang.

bukit jamur rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang ©Instagram/firman_akoeng


Bukit jamur adalah sebuah bukit dengan pemandangan yang unik di daerah Rancabolang. Lokasi pastinya adalah Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

bukit jamur rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang ©Instagram/anstasiayunita


Tempat ini kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik. Dipenuhi pohon-pohon cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur.

bukit jamur rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang ©Instagram/melany_mels


Udara di sini sudah pasti sejuk berkat keberadaan pohon-pohon cemara yang rindang. Saking sejuknya, pengunjung yang nekat ke sini dengan pakaian tipis pasti merasa kedinginan. Pasalnya Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha.

bukit jamur rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang ©Instagram/odikk277


Di tempat ini juga ada pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII sudah beroperasi sejak zaman kolonial Belanda. Asyiknya lagi, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk alias gratis. Paling hanya perlu membayar biaya parkir beberapa ribu perak.

Kalau kamu ingin mencoba selfie cantik di bukit jamur Rancabolang, pastikan kendaraan yang bakal digunakan siap menempuh medan berbatu kerikil. Arahkan kendaraam menuju Ciwidey. Kalau dari pusat kota Bandung, sebaiknya mengambil jalan ke Leuwi Panjang, dilanjutkan ke Ciwidey dan lalu Dusun Keneng. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini