Berawal dari Camilan Sehat untuk Si Kecil, Menu dari Barra Kitchen Kini Laris Diburu

Jumat, 12 Agustus 2022 20:42 Reporter : Jeffreydien Winanda
Berawal dari Camilan Sehat untuk Si Kecil, Menu dari Barra Kitchen Kini Laris Diburu Berawal dari Camilan Sehat untuk Si Kecil, Menu dari Barra Kitchen Kini Laris Diburu. ©2022 Barra Kitchen

Merdeka.com - Semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk sang anak. Salah satunya adalah asupan nutrisi serta semua jenis makanan yang dikonsumsi si kecil.

Nggak jarang, sang ibunda memberikan si kecil snack homemade yang pastinya nikmat dan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Seperti yang dilakukan seorang ibu asal Bogor bernama Fauziah Sri Kusuma.

Berawal dari membuatkan si kecil snack homemade berbahan berkualitas, Fauziah kemudian menjadikan ini sebagai peluang bisnis yang menggiurkan. Seperti apa sih kisahnya?

Bermula dari Camilan Sehat untuk Anak saat Masa Pandemi

Pandemi yang melanda beberapa waktu terakhir menjadikan kesehatan sebagai hal yang menjadi sorotan utama, terutama anak-anak. Fauziah pun tak ingin si kecil kesehatannya terganggu dengan membuat kudapan sendiri. Inisiatif yang dilakukan Fauziah pun membuka peluang baginya dengan membuat sebuah lini bisnis kuliner bernama Barra Kitchen.

"Ide munculnya Barra Kitchen ini berawal setahun lalu ketika saya membuat camilan sehat untuk anak saya. Saat itu ketika pandemi masih tinggi-tingginya saya khawatir dengan jajanan di luar rumah sehingga saya membuat snack sendiri dengan komposisi bahan yang pastinya aman buat anak," ujar sang owner yaitu Fauziah.

Bukan cuma membuatkan menu istimewa untuk si kecil, bisnis kuliner yang dirintis Fauziah ini pun terinspirasi dari nama sang anak yang akhirnya dijadikan sebagai nama brand miliknya.

"Dari situ kemudian saya mendapat nama Barra Kitchen yang diambil dari nama buah hati saya yaitu Raden El Barra Devanka. Selain itu, Barra sendiri punya filosofi yang menandakan bisnisnya bisa berkobar layaknya api yang membara," tambah Fauziah.

Aneka Pudding hingga Pulut Durian Siap Manjakan Lidah

berawal dari camilan sehat untuk si kecil menu dari barra kitchen kini laris diburu
©2022 Barra Kitchen

Barra Kitchen memiliki sederet menu istimewa yang siap disantap. Seperti Chiffon pandan dan keju, Marmer Cake, Butter Inner Cake, Anneka pudding beragam topping yaitu oreo, nutella, sago mango, marie regal, dan lumut.

Selain itu ada juga menu istimewa yaitu Pulut Durian dan aneka rasa. Fauziah selaku owner mengatakan jika semua menu di Barra Kitchen merupakan menu terfavorit dan pelanggan wajib mencobanya satu-satu untuk mendapatkan experience rasa yang istimewa.

Bermimpi untuk Menembus Pasar Internasional

Sebuah pencapaian besar memang berawal dari langkah kecil. Apa yang dilakukan Fauziah melalui Barra Kitchen pun bermula dari menghadirkan camilan sehat untuk anaknya. Oleh sebab itu, Fauziah berharap jika Barra Kitchen semakin luas jangkauannya bahkan hingga menembus pasar internasional.

"Harapan terbesar dari kami adalah memperluas jangkauan pengiriman, semakin disukai pelanggan, dan bisa menembus pasar internasional sehingga bisa memperkenalkan rasa istimewa dari Barra Kitchen," ujar Fauziah.

Bisa Dipesan secara Pre-Order ke Seluruh Indonesia

berawal dari camilan sehat untuk si kecil menu dari barra kitchen kini laris diburu
©2022 Barra Kitchen

Kepuasan dari pelanggan adalah nomor satu bagi Fauziah. Dirinya membuka pre-order pada H-2 pada tiap produknya. Meski begitu, dirinya dengan senang hati melayani pelanggan yang terkadang memesan produknya secara mendadak.

"Kami membuka pemesanan secara pre-order di H-2. Namun terkadang ada juga pelanggan yang pesan secara mendadak seperti order di malam hari untuk keesokan harinya. Tapi tetap kita layani dengan senang hati," tutur sang owner.

Kabar baiknya, semua menu dari Barra Kitchen mulai dari Butter Inner Cheese, Marmer Cake, Chiffon, dan lain sebagainya bisa dikirim ke seluruh Indonesia lho.

"Semua menu kami bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Sejauh ini, saya sudah pernah mengirim ke Medan, Surabaya, Malang, Jember, dan pastinya Jabodetabek. Untuk ketahanannya kue kami bisa tahan 4 hari di suhu ruang sementara untuk kulkas bisa 5 hari," kata Fauziah.

Kamu pun juga bisa memesan menu istimewa dari Barra Kitchen di ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
  3. Copywriter
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini