7 Model Catwalk Top 90-an, Seperti Apa Mereka Sekarang?

Selasa, 3 September 2019 00:01 Reporter : Tantri Setyorini
7 Model Catwalk Top 90-an, Seperti Apa Mereka Sekarang? Model catwalk 90-an. ©Models World/Instagram/tamarableszynskiofficial/LUX

Merdeka.com - Masih ingat dengan nama-nama seperti Tracy Trinita dan Sausan Machari? Mereka adalah model-model top yang pernah mendominasi panggung peragaan busana di tanah air. Beberapa di antaranya bahkan sampai disebut supermodel Indonesia, karena berhasil menembus dunia fashion internasional.

Seperti apa kabar para ratu catwalk ini sekarang? Masihkah penampilan mereka sekeren dulu?

1 dari 7 halaman

Sausan Machari

Sausan Machari. Instagram/sausanmachari

Masih ingat perempuan eksotis dengan kepala nyaris plontos yang membintangi video klip Kala Sang Surya Tenggelam milik Chrisye? Dialah Sausan Machari, model yang laris manis di tahun 90-an berkat penampilan edgy yang dimilikinya.

Sausan memulai karir sebagai model pada tahun 1995. Saat itu usianya baru 16 tahun. Kulit gelap, wajah berkarakter, dan rambut cepaknya langsung menarik perhatian. Dia memenangkan pemilihan Guess Girl Asia. Juga sempat meraih penghargaan lewat aktingnya di Detik Terakhir.

Kalau dulu berambut cepak, kini Sausan membiarkan rambut ikalnya yang indah panjang tergerai. Uban yang menyembul di sana-sini justru membuatnya terlihat semakin unik.

2 dari 7 halaman

Susan Bachtiar

Susan Bachtiar. Gadis/Instagram/sbachtiar

Model setinggi 170 cm ini sempat dijuluki ratu iklan di tahun 90-an. Pasalnya banyak sekali iklan yang dia bintangi. Wanita berdarah Tionghoa ini dikenal sebagai peragawati, model, presenter, aktris, dan guru bahasa Inggris.

Setelah bercerai dari suami pertamanya di tahun 2010, Susan dinikahi Roger van Tongeren, pria asal Belanda. Selain meneruskan karir keartisan, Susan juga mengajar bahasa Inggris di taman kanak-kanak.

3 dari 7 halaman

Tracy Trinita

Tracy Trinita. Instagram/tracytrinita

Kalau ada peragawati Indonesia yang mendapat gelar supermodel, Tracy Trinita orangnya. Perempuan bermata sipit berdarah Indonesia, Tionghoa, dan Brasil ini menjadi model tanah air pertama yang berhasil memenangkan ajang pencarian bakat Elite Model Management. Setelah kemenangan di tahun 1995 itu, Tracy melenggang di panggung peragaan busana untuk merek ternama seperti ves Saint Laurent, Jean Paul Gautier, Kenzo, dan Benetton.

Saat ini, Tracy lebih banyak menghabiskan waktunya untuk gereja. Setelah memelajari teologi dan apologetik, kini dia bergabung dengan sebuah asosiasi apologetik Kristen.

4 dari 7 halaman

Tamara Bleszinsky

Tamara Bleszinsky. Instagram/tamarableszynskiofficial

Sempat menjadi bintang termahal di tanah air dan laris manis sebagai aktris sinetron, kehidupan Tamara Bleszinsky tak pernah jauh dari sorotan kamera. Meskipun usianya sudah tak muda lagi, ibu dua anak itu masih terlihat cantik dan langsing. Siapa sangka usianya sudah 40-an?

5 dari 7 halaman

Caroline Zachrie

Caroline Zachrie. Femina/Instagram/caroline_zachrie

Nama Caroline Zachrie paling diingat publik berkat acara bernuansa mistis, Kisah-Kisah Misteri. Model berwajah sensual ini sempat mendirikan perusahaan konsultan di bidang humas dan entertainment.

Setelah disunting pria asing bernama Pascal di tahun 2011, Caroline mendedikasikan waktunya untuk sang suami dan anak lelaki mereka. Caroline sempat menetap di Singapura sebelum hijrah ke Myanmar. Saat ini pun dia masih melanjutkan karir sebagai model dan penyanyi.

6 dari 7 halaman

Donna Harun

Donna Harun. Femina/Instagram/iamkiruners

Donna Harun mengawali karirnya dengan membintangi film Asmara di tahun 1992. Namun dia juga dikenal sebagai peragawati, model, bintang iklan, dan presenter. Perempuan yang tampak awet muda di usia 51 tahun itu memiliki dua anak lelaki yang juga berprofesi sebagai artis, yaitu Ricky Harun dan Jeje Soekarno.

Baru-baru ini Donna menikah untuk ketiga kalinya. Dia dipersunting Ad Hanafiah, seorang pengusaha di bidang pertambangan.

7 dari 7 halaman

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung. LUX/Instagram.com/nadyahutagalung

Walaupun usianya sudah 45 tahun, Nadya Hutagalung terlihat tak menua sedikitpun. Mantan bintang iklan sabun dan VJ pertama MTV Asia itu masih sering tampil di layar kaca, terutama sebagai host Asia's Next Top Model.

Model berdarah Batak dan Australia itu kini lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai aktivis lingkungan dan perancang perhiasan ramah lingkungan. Saat ini dia bermukim di Singapura dan termasuk selebriti berpengaruh di negara tersebut.

Demikian kabar dari para model catwalk top Indonesia yang berjaya di tahun 90-an. [tsr]

Baca juga:
Inilah Penampilan Sekarang 5 Artis Lawas yang Dulu Sangat Terkenal
Sebelum Aziz, Nur Tompel Orang Pertama yang Gunakan Ciri Khas Gagap
The Groove Ajak Pengunjung Java Jazz Festival 2019 Bernostalgia
Sebelum Meninggal Dunia, Nur Tompel Sempat Anfal
Nur Tompel Meninggal Karena Sakit Paru-Paru

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini