6 Tempat Seru yang Bisa Anda Kunjungi dengan Naik MRT Jakarta

Selasa, 26 Maret 2019 12:06
6 Tempat Seru yang Bisa Anda Kunjungi dengan Naik MRT Jakarta Suasana perpustakaan apung Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2015). Keberadaan Perpustakaan apung yang diberi nama Ayodya Script menjadi daya tarik tersendiri untuk membiasakan budaya membaca. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I telah diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Maret 2019. Sebagai salah satu opsi transportasi, MRT Jakarta dapat membawa Anda ke tempat-tempat seru.

Perlu diketahui, MRT Jakarta masih bebas biaya alias gratis hingga 31 Maret 2019. Sedangkan, mulai 1 April 2019 penggunannya dikenakan biaya sebesar Rp 8.500 rute Lebak Bulus-Bundaran HI dengan kecepatan 80-100 Km/Jam.

Anda dapat menghabiskan waktu luang bersama orang-orang terkasih mengunjungi tempat seru dengan menaiki MRT Jakarta. Mana saja tempat tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Museum Basoeki Abdullah

Saat berhenti di Stasiun Layang Fatmawati MRT Jakarta, jangan lewatkan untuk singgah di Museum Basoeki Abdullah. Bangunan museum yang berada di Jl. Keungan Raya no.19 Cilandak Barat, Jakarta Selatan ini sebenarnya adalah kediaman Basoeki.

Museum ini menyimpan deretan koleksi lukisan sang maestro. Tak hanya itu, ada pula benda-benda koleksinya berupa benda keramik hingga jam tangan unik yang dipajang. Museum Basoeki Abdullah dapat jadi referensi jalan-jalan Anda dengan menaiki MRT Jakarta.

2. Taman Ayodya

Masih dalam rangkaian Stasiun Layang MRT Jakarta, tepatnya Stasiun Blok M, Taman Ayodya dapat jadi pilihan untuk berjalan-jalan dan melepas penat. Taman ini terletak di Jl. Lamandau III, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di sana, Anda dapat menikmat ragam fasilitas mulai dari jalur pijakan, gazebo, kursi, dan tak ketinggalan,trek untuk jogging. Di tengah Taman Ayodya juga ada kolam besar, lengkap dengan pancuran dan dapat jadi spot foto yang Instagramable.

3. Little Tokyo

Masih di sekitar Stasiun MRT Blok M, ada kawasan yang disebut sebagai Little Tokyo. Seperti namanya, tempat ini menghadirkan nuansa kental Negeri Sakura yang tampak dari jajaran restoran otentik Jepang.

Anda dapat berwisata kulinermenikmati ragammakanan asal Negeri Matahari Terbit. Tak ketinggalan, dekorasi dan ornamen-ornamen menarik juga dapat Anda manfaatkan untuk berfoto dengan orang-orang terkasih.

4. Gelora Bung Karno

Anda pecinta olahraga atau sekedar ingin berjalan-jalan? Saat berhenti di Stasiun MRT Istora, jangan lupa singgah di Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, Anda dapat ragam fasilitas olahraga atau memanfaatkannya untuk jogging.

Gelora Bung Karno juga menghadirkan tempat yang kerap dijadikan venue konser, baik dari penampil dalam maupun luar negeri. Event-event menarik juga kerap dilaksanakan di sana.

5. Wisata Kuliner Benhil

Stasiun Bawah Tanah MRT Jakarta yakni Stasiun Bendungan Hilir dapat jadi pemberhentian Anda jika ingin wisata kuliner. Kawasan Benhil memang dikenal dengan deretan kuliner Nusantara yang menggugah selera.

Jajanan, hingga makanan berat hadir di sana seperti mi Aceh, dimsum, aneka seafood, satai, jajanan basah dan kering. Ada pula Pasar Benhil yang biasanya dijadikan salah satu destinasi wisata wajib saat bulan Ramadan.

6. Bundaran Hotel Indonesia

Memasuki Stasiun Bawah Tanah di MRT Jakarta Fase I, Anda dapat berhenti di Stasiun Bundaran HI. Tak hanya dikelilingi oleh mal dan hotel-hotel ternama, kawasan ini identik dengan Monumen Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia.

Keindahan air mancur dipadu lampu-lampu cantik saat malam hari menciptakan pemandangan yang apik. Sementara ketika hari tengah cerah, Anda dapat hunting foto atau mengabadikan momen di sekitarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini