8 Warna Rambut Ini Cocok untuk Orang Berkulit Sawo Matang sampai Gelap

Selasa, 11 Januari 2022 19:01 Reporter : Tantri Setyorini
8 Warna Rambut Ini Cocok untuk Orang Berkulit Sawo Matang sampai Gelap Zendaya. © Modeliste Magazine

Merdeka.com - Ingin mengubah penampilan agar terlihat lebih segar? Ada cara sederhana yang bisa Anda coba, yaitu mewarnai rambut. Namun jika punya kulit gelap, Anda harus hati-hati dalam memilih warna.

Tak seperti orang yang berkulit cerah, memilih warna rambut yang sesuai untuk kulit gelap butuh kecermatan tersendiri. Nah, Anda bisa mempertimbangkan sederet warna rambut ini sebagai referensi.

1. Jet Black

kylie jenner
© instagram.com/kyliejenner

Warna hitam pekat berkilau akan membuat penampilan terlihat lebih eksotis. wajah juga jadi terlihat lebih cerah. Kuncinya adalah catok.

Kalau mau efek wavy pun, sebaiknya catok dulu rambut sampai halus. Setelah itu, baru buat efek bergelombang dengan iron curler. Buat sentuhan akhir, semprotkan hair shine spray untuk mendapatkan efek berkilau.

2. Blue Black

kim kardashian
© istimewa

Warna blue black juga keren untuk kulit sawo matang sampai gelap yang jadi ciri khas orang Asia Tenggara. Anda yang tidak ingin terlalu bereksperimen bisa mencoba warna ini.

2 dari 4 halaman

3. Espresso

ilustrasi rambut diwarnai

Anda yang tidak ingin bereksperimen terlalu jauh juga bisa mencoba warna cokelat paling pekat ini. Sebab espresso merupakan variasi warna cokelat yang paling 'aman' untuk kulit gelap.

4. Honey Brown Highlight

ilustrasi rambut diwarnai

Ingin warna yang lebih terang, tapi masih ragu untuk mewarnai rambut total? Highlight bisa dijadikan opsi. Pilih warna honey brown yang memberikan kesan mewah sekaligus eksotis.

3 dari 4 halaman

5. Ash Brown Balayage

ilustrasi rambut diwarnai© istimewa

Selain highlight, balayage dengan warna terang juga bisa dipilih. Kali ini pilih ash brown alias cokelat kelabu muda mulai dari pertengahan hingga ujung rambut. Gradasi warna yang dihasilkan teknik ini terlihat lebih natural daripada ombre.

6. Caramel

jourdan dunn© Maybelline

Warna caramel yang berkesan hangat seperti rambut Jourdan Dunn ini juga bagus untuk kulit gelap. Agar wajah tidak kusam, jangan lupakan sapuan lip color sebelum keluar rumah.

4 dari 4 halaman

7. Dark Auburn

zendaya© instagram.com/zendaya

Punya kulit sawo matang seperti Zendaya? Kalau begitu, Anda juga bisa menyontek warna rambut dark auburn yang ia tampilkan di premiere Spider-Man: Far from Home.

8. Burgundy

ilustrasi rambut diwarnai© instagram.com/georgejohnsonhair

Kalau Anda punya kulit cokelat yang mulus tanpa noda, boleh coba warna burgundy. Warna merah keunguan ini bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan menjadikan penampilan lebih elegan.

Itulah berbagai warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang sampai gelap. Selamat memilih!

Baca juga:
Cara Aman Melakukan Bleaching di Rumah tanpa Merusak Rambut

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini