5 Warna rambut ini paling cocok untuk orang berkulit gelap

Sabtu, 24 Januari 2015 11:07 Reporter : Tantri Setyorini
Beyonce Knowles. ©2015 Merdeka.com/www.lipstickalley.com

Merdeka.com - Ingin mengubah penampilan agar terlihat lebih segar? Ada cara sederhana yang bisa Anda coba. Mewarnai rambut. Hanya dengan warna yang berbeda, tanpa perlu mengganti gaya rambut pun Anda bisa tampil beda.

Tetapi jika punya kulit gelap, Anda harus hati-hati dalam memilih warna. Sebab tak seperti orang yang berkulit cerah, memilih warna rambut yang sesuai untuk kulit gelap butuh kecermatan tersendiri.

Warna yang salah akan membuat kulit tampak kusam. Bukannya terlihat cerah, salah-salah wajah jadi terlihat lelah. Perpaduan warna yang terlalu cerah juga bisa membuat penampilan terlihat norak.

Jika ingin mewarnai rambut, Anda bisa memilih warna-warna yang direkomendasikan situs Boldsky berikut.

1. Chocolate brown

Photo credit

Variasi warna ini paling cocok untuk kulit kecokelatan hingga cokelat gelap khas Asia Tenggara.

2. Espresso

Photo credit

Anda yang tidak ingin bereksperimen terlalu jauh bisa mencoba warna cokelat kehitaman seperti rambut Kim Kardashian. Sebab espresso merupakan variasi warna cokelat yang paling 'aman' untuk kulit gelap.

3. Auburn brown

Photo credit

Ingin tampil berani dengan warna rambut yang sedikit mencolok? Coba warna cokelat kemerahan auburn brown. Lihat, Rihanna yang berkulit gelap pun tetap tampil stunning dengan warna rambut tersebut, bukan?

4. Burgundy

Photo credit

Kalau Anda punya kulit cokelat yang mulus tanpa noda, boleh coba warna burgundy. Warna merah keunguan ini bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan menjadikan penampilan lebih elegan.

5. Ash brown

Photo credit

Warna cokelat terang menyerupai pasir pantai ini juga cocok untuk Anda yang memiliki kulit gelap dan punya rasa percaya diri tinggi. Tetapi Anda harus memastikan rambut selalu sehat dan tersisir rapi agar tidak terlihat seperti rambut rusak.

Itulah beberapa pilihan warna rambut yang bisa Anda coba untuk mengubah penampilan. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.