5 Model bob modis untuk berbagai tipe rambut

Rabu, 13 September 2017 18:18 Reporter : Tantri Setyorini
Ilustrasi rambut bob. © Pinterest

Merdeka.com - Ingin mencoba tatanan rambut bob? Model rambut pendek ini memang bisa membuat kita terlihat semakin modis dan feminin. Tetapi potongan bob pun jenisnya bermacam-macam. Masing-masing akan menghasilkan efek yang berbeda pada tipe rambut yang berbeda pula.

Kalau kamu ingin mencoba bob yang sesuai dengan jenis rambutmu, beberapa model ini bisa menjadi referensi untukmu.

Potongan bob untuk berbagai tipe rambut © PA

Untuk rambut tebal seperti Laudya Cynthia Bella, Cheryl, dan Jihan Fahira, bob dengan layer yang semakin ke belakang semakin pendek akan menekankan volume rambut. Jangan malu dengan rambutmu yang mengembang, karena ini justru menjadikan rambutmu paling keren dengan potongan bob. Blow dry rambut basah dengan sisir blow agar volume rambut tampak semakin prima.

Potongan bob untuk berbagai tipe rambut © Jon Kopaloff/FilmMagic

Punya rambut super lurus? Kalau begitu tak ada salahnya mencoba bob asimetris yang sempat jadi ciri khas Rihanna di tahun 2007. Tak perlu catok pun rambutmu akan menonjolkan potongan ini.

Potongan bob untuk berbagai tipe rambut © Istimewa

Kalau kamu memiliki rambut tipis dan lemas seperti Emma Stone, choppy layered bob akan memberikan ilusi volume untuk mahkotamu. Pastikan rambutmu senantiasa bersih agar tidak terlihat lepek. Kemudian blow dry dengan sisir blow mulai dari akar rambut agar tampak lebih mengembang.

Potongan bob untuk berbagai tipe rambut © KapanLagi.com/Budi Santosa

Bob tanpa layer yang serba simetris cocok untuk rambut keriting yang sudah sangat bervolume. Lebih baik lagi kalau kamu tidak berponi, karena ponimu bakal tampak seperti beterbangan. Belah samping dan tonjolkan ikalnya dengan curl styling mousse.

Potongan bob untuk berbagai tipe rambut © Pinterest

Rambut berombak alami sebenarnya cocok dengan potongan bob jenis apa pun. Tetapi kamu bisa mencoba lob (long bob). Kalau kamu ingin menutupi wajah yang lebar, poni dan layer dari pelipis sampai rahang akan menghasilkan ilusi wajah yang lebih mungil. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.