14 Cara meniruskan pipi tembem secara alami, cepat, dan efektif

Selasa, 19 September 2017 06:01 Reporter : Bethari Taya
Ilustrasi pipi. ©Shutterstock.com/Nataliia Melnychuk

Merdeka.com - Sebagian orang menganggap bahwa memiliki pipi tembem itu bikin orang jadi kelihatan lebih muda dan imut. Namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa memiliki pipi tembem itu mimpi buruk. Punya badan kurus, pipi tirus, dan bentuk wajah yang lancip menjadi tolak ukur kecantikan bagi sebagian orang. Bagi mereka yang merasa bahwa memiliki pipi tembem itu merupakan mimpi buruk ingin segera menghilangkannya dengan berbagai cara.

Industri kecantikan memang gencar-gencarnya menjual wanita yang bertubuh langsing, pipi tirus, wajah lancip, rambut panjang, dan kulit putih. Ada sebagian yang cuek dan merasa bersyukur dengan tubuh yang dimilikinya. Namun juga ada yang merasa terus kekurangan dengan tubuh yang dipunyai.

Terkadang pilihan yang diambil yang diklaim sebagai cara tercepat untuk meniruskan pipi tembem adalah dengan operasi. Namun dibalik kecantikan dan kesempurnaan wajah yang dihasilkan oleh pisau bedah ini, risiko dan bahaya juga mengintip secara perlahan. Demi sesuatu yang instan, terkadang kita tidak berpikir dengan efek samping atau akibatnya. Nyatanya berbagai masalah kesehatan timbul sebagai efek samping dari operasi plastik seperti : sakit atau nyeri usai operasi, bekas jahitan atau bekas luka yang membekas dan tidak bisa hilang, dan masih banyak lainnya.

Daripada harus mengeluarkan banyak uang demi hasil yang belum pasti, lebih baik Anda coba cara meniruskan pipis tembem secara alami terlebih dahulu. Simak saja di bawah ini.

Cara meniruskan pipi secara alami

  1. Memijat wajah


Ilustrasi memijat wajah 2017 blossomjar.com

Memijat wajah sangat efektif sebagai cara meniruskan pipi tembem secara alami. Dengan melakukan pijatan wajah ini akan membantu mengurangi lemak pada wajah. Caranya mudah saja, oleskan minyak yang diperuntukkan untuk muka sebagai pelicin. Kemudian lakukan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengah mulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Lakukan selama 15 menit.

  1. Senam wajah.


Ilustrasi senam wajah 2017 hatsnotmyage.com

Melakukan senam wajah mudah saja. Yang perlu Anda siapkan adalah 1 buah balon. Tiup balon menggunakan mulut Anda. Setelah balon mengembang, kempeskan lagi kemudian tiup lagi.

  1. Mengunyah permen karet


Ilustrasi mengunyah permen karet 2017 scienceabc.com

Cara meniruskan pip secara alami berikut ini juga mudah. Anda hanya perlu rutin mengunyah permen karet setiap hari. Kunyah permen karet selama 20 menit, 2 kali sehari. Namun pilihlah permen karet yang tanpa gula.

  1. Gerakan memutar lidah

Gerakan memutar lidah memang terdengar konyol. Namun dengan memutar lidah dalam keadaan mulut tertutup, efektif mengurangi lemak yang tersimpan pada pipi Anda. Lakukan hal ini selama 15 menit. Putar lidah ke kanan lalu ke kiri.

  1. Gerakan smiling fish


Ilustrasi smiling fish face 2017 cdn2.stylecraze.com

Smiling fish merupakan gerakan senam wajah yang efektif sebagai ara meniruskan pipi tembem secara alami. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menjepit lemak pipi ke dalam menggunakan gigi atau seperti menyedot pipi ke dalam dan membuat wajah ikan. Sembari mencoba untuk tersenyum, tahan posisi ini selama 15 detik dan ulangi hingga 5 kali.

  1. Gerakan peregangan wajah

Cara meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan meregangkan wajah. Maksudnya adalah memberi sensasi rileks pada wajah. Caranya adalah dengan menekan halus wajah memakai jari telunjuk dan jari tengah, mulai dari hidung digerakkan menuju telinga. Lakukan bersamaan dengan bibir yang membentuk duck face. Lakukan setiap hari

  1. Meniup pipi

Dengan meniup pipi atau menggembungkan pipi selama 5 menit dan diulangi hingga 5 kali terbukti ampuh sebagai cara meniruskan pipi secara alami yang efektif.

  1. Kumur air hangat

Berkumurlah 2 kali sehari usai sikat gigi menggunakan air hangat. Berkumurlah selama semenit dan lakukan setiap hari.

  1. Berpura-pura kumur

Hal ini hampir sama dengan meniup pipi dan berkumur. Namun bedanya adalah tiup pipi kiri selama 10 detik, kemudian gantian pindahkan udara ke pipi sebelah kanan. Tahan selama 10 detik. Lakukan 5 kali kemudian tambah kecepatan hingga meniru orang yang sedang berkumur

  1. Sering tersenyum

Sering tersenyum tanpa alasan mungkin akan membuat Anda dikira gila orang-orang sekitar Anda. Tentu saja mungkin Anda ingin mencoba secara sembunyi-sembunyi cara ini agar tidak dikira gila. Yang perlu Anda lakukan hanyalah senyum lebar tanpa memperlihatkan gigi selama 5 menit. Ulangi hingga 5 kali.

  1. Minum banyak air putih

Air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral berguna sebagai cara meniruskan pipi yang efektif.

  1. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

Manfaat makanan kaya serat antara lain :

  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh

  • Membantu menurunkan berat badan

  • Menurunkan kolesterol tinggi

  • Membersihkan saluran pencernaan

  • Melindungi tubuh dari penyakit usus besar

  • Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah

  • Mengendalikan gula darah

  • Memperlambat penyerapan glukosa

  1. Olahraga

Tidak hanya melulu makan, hal lain yang perlu dilakukan untuk meniruskan adalah berolahraga. Hal ini untuk memastikan makanan-makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi otot bukannya lemak. Lakukan olahraga ringan terlebih dahulu seperti jogging, push-up, sit-up, berenang, bersepeda dan lainnya.

  1. Tidak mengkonsumsi gula dan garam berlebihan

Agar lemak tidak sekadar menumpuk pada pipi. Kurangilah makanan yang banyak mengandung gula dan garam.

Itulah ke-14 cara meniruskan pipi secara alami. Semoga bermanfaat. [mg2]

Topik berita Terkait:
  1. Cara Membuat Pipi Tirus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini