Tragis! Penanganan dokter kacau, kepala bayi nyangkut di rahim ibu

Rabu, 26 Agustus 2015 11:07 Reporter : Mustiana Lestari
Tragis! Penanganan dokter kacau, kepala bayi nyangkut di rahim ibu Kepala bayi tersangkut di rahim. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kisah pilu dialami pasangan suami istri India Geta Devi dan Hermant. Geta Devi tewas karena ketidakmampuan dokter menangani Devi saat melahirkan.

Saat itu Devi yang hendak melahirkan dilarikan ke rumah sakit di Uttar Pradesh, India Utara. Saat proses melahirkan, sang dokter menarik tubuh bayi namun kepala bayi malah tertinggal di rahim Devi.

Tidak mampu mengeluarkan kepala bayi yang tertinggal di dalam rahim Devi, sang dokter langsung merujuk Devi ke rumah sakit lain.

Namun sama seperti bayinya, nyawa Devi tidak dapat terselamatkan. Hermant pun menyalahkan dokter di Uttar yang telah membuat dia kehilangan istri dan juga anaknya.

"Ini semua kesalahan dokter. Pertama mereka menarik tubuh bayi saya dan meninggalkan kepalanya. Mereka juga menyuruh saya untuk ke rumah sakit lain. Mereka meninggalkan kami. Meski kepala bayi sudah dikeluarkan, tapi istri saya tetap tidak selamat," curhat Hermant panjang lebar dikutip Daily Star, Rabu (26/8).

Wakil Komisaris Kepolisian Shahjahanpur, KG Yadav, mengatakan rumah sakit tersebut tidak mempunyai alat yang memadai untuk menyelamatkan nyawa ibu tersebut.

"Para dokter tidak mampu menangani situasi genting dan lalai sampai kepala bayi ditinggalkan di dalam perut ibu," tukas Yadav.

Polisi menduga ada kelalaian dokter dalam proses kelahiran tersebut. Mereka pun menggelar investigasi untuk mencari pelaku tersebut, karena Hermant tidak tahu nama dokter yang bertanggung jawab. [rep]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mayat Bayi
  3. India
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini